Selasa, 30/04/2024 - 00:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Hamas: Perundingan Gencatan Senjata Jalan di Tempat

ADVERTISEMENTS

Anggota kru dari kementerian kesehatan, keadilan, dan pekerjaan dalam negeri Palestina di antara puing-puing Kompleks Rumah Sakit Medis Al-Shifa di Kota Gaza, (8/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KAIRO — Pejabat Hamas mengatakan belum ada kemajuan yang dicapai dalam perundingan gencatan senjata Gaza yang digelar di Kairo. Perundingan ini dihadiri delegasi dari Israel, Qatar, dan Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tidak ada perubahan dalam posisi penjajah dan karena itu tidak ada yang baru dalam perundingan di Kairo,” kata pejabat Hamas yang tidak bersedia disebutkan namanya, Senin (8/4/2024). “Belum ada kemajuan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya, stasiun televisi Mesir Al-Qahera News TV mengutip pejabat Mesir yang mengatakan sudah terdapat kemajuan dalam perundingan itu. Setelah peserta negosiasi menyepakati isu yang dibahas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Negeri Bob Marley Akui Kedaulatan Palestina

Israel dan Hamas mengirim delegasinya ke Mesir setelah Direktur Badan Intelijen AS (CIA) Williams Burns tiba di Kairo. Kehadirannya dalam perundingan ini menunjukkan tekanan AS agar kesepakatan yang membebaskan sandera Israel dan meringankan krisis kemanusiaan di Gaza segera tercapai semakin kuat.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sejauh ini Israel dan Hamas gagal menyelesaikan perbedaan mereka untuk mengakhiri perang di Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama enam bulan. Hamas ingin Israel mengakhiri serangan dan menarik semua pasukannya dari kantong pemukiman Palestina. Sementara Israel ingin kesepakatan membebaskan semua sisa sandera yang masih ditawan Hamas tanpa komitmen untuk mengakhiri serangan.

Berita Lainnya:
Iran Ancang-Ancang Serang Israel, Negara-Negara Arab Ikut 'Panik' dan Ingatkan AS

Dikutip dari CNN International, Burns mengusulkan proposal baru untuk menjembatani perbedaan Israel dan Hamas. CNN melaporkan sumber yang mengetahui tentang perundingan tersebut mengatakan proposal AS dirancang di Kairo akhir pekan lalu dan mendorong Israel untuk membebaskan lebih banyak lagi tahanan Palestina dengan imbalan 40 sandera Israel yang diharapkan akan dibebaskan pada tahap pertama kesepakatan gencatan senjata tiga tahap.

Sebelumnya, dilaporkan para negosiator mendiskusikan pembebasan sekitar 700 tahanan Palestina, termasuk banyak di antaranya yang dijatuhi hukuman seumur hidup. Sementara dikutip dari Aljazirah, pejabat senior Hamas  Ali Baraka mengatakan kelompoknya menolak proposal gencatan senjata terbaru Israel yang diusulkan dalam perundingan di Kairo.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi