Rabu, 22/05/2024 - 04:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Gara-Gara Salam Nazi,Seorang Anggota Parlemen Jerman Ditangkap

 BERLIN — Seorang anggota parlemen Jerman dari partai sayap kanan Jerman, AfD ditangkap atas tuduhan menampilkan simbol-simbol Nazi yang dilarang konstitusi Jerman modern. Tetangganya mengeluh karena sering mendengar ia memberi salam hormat Nazi “Sieg Heil”.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Daniel Halemba, 22 tahun, baru saja terpilih dan akan menduduki kursinya di parlemen regional Bavaria pada Senin (30/10/2023). Ia adalah anggota persaudaraan mahasiswa Teutonia Praha, pada bulan September tempat tinggalnya digerebek polisi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam penggerebekan tersebut, para pejabat mengatakan, mereka menemukan simbol-simbol terlarang seperti swastika. Para tetangganya juga mengeluh karena mendengar “Sieg Heil” (Salam Kemenangan) dari dalam rumah.

Seorang juru bicara kejaksaan mengatakan Halemba akan dibawa ke pengadilan pada hari Senin atau Selasa (31/10/2023). Tuduhannya termasuk menghasut pelecehan rasis.

Berita Lainnya:
Presiden Iran Ebrahim Raisi Diduga Kuat Tewas, Heli Ditemukan Ludes Terbakar

Percakapan nasional yang semakin didominasi  diskusi tentang migrasi membantu AfD meraih serangkaian hasil pemilu yang kuat jauh melampaui basis lamanya di Timur pasca-industri. Pemilih tampaknya tidak terganggu oleh pergeseran partai ke ekstrem kanan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Partai yang berada di urutan kedua dalam jajak pendapat di beberapa negara bagian timur ini meraih hasil yang luar biasa di negara bagian barat, Bavaria dan Hesse, pada tanggal 8 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Partai ini dan sayap pemudanya diawasi di beberapa negara bagian, dengan tokoh-tokoh terkemuka seperti kandidat utama Parlemen Eropa Maximilian Krah yang membandingkan imigrasi dengan kolonialisme dan menyatakan “perampasan tanah oleh orang oriental” mengarah pada “pelecehan seksual terhadap gadis-gadis Eropa”.

Berita Lainnya:
Turki Hentikan Semua Perdagangan dengan Israel

Halemba, yang bergabung dengan persaudaraan ini sebagai mahasiswa hukum di Wuerzburg, menyebut Bjoern Hoecke, pemimpin sayap kanan AfD, sebagai panutan politiknya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Mereka ingin menangkap saya, seorang anggota parlemen negara bagian yang terpilih, tiga hari sebelum saya menduduki kursi saya, dengan menggunakan surat perintah penangkapan yang sama sekali tidak sah,” kata Halemba dalam sebuah video yang dibagikan di saluran Telegram pengacaranya.

Persaudaraan di Jerman, yang banyak di antaranya sudah ada sejak penyatuan negara itu pada abad ke-19, terkenal dengan filosofi konservatif dan sering kali nasionalistis.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi