Rabu, 22/05/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bandung Revitalisasi Puluhan Halte Bus Terbengkalai

Kodisi halte Trans Metro Bandung (TMB) di Jalan Sukabumi, Kota Bandung, memprihatinkan, Senin (1/3). Sejumlah halte TMB di Kota Bandung, rusak dan kumuh bahkan di antaranya dipakai tempat tinggal gelandangan dan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Warga pun semakin enggan menggunakan halte saat menungu bus TMB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANDUNG — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Jawa Barat menyatakan tengah merevitalisasi 21 titik halte Trans Metro Bandung (TMB) maupun halte angkutan umum yang saat ini dalam kondisi yang terbengkalai.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Upaya yang kami lakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan pemeliharaan konstruksi skala sedang di 21 titik lokasi halte dan saat ini sedang berjalan,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Bandung Panji Kharismadi, Ahad (5/11/2023).

Berita Lainnya:
Bukan Karena Ibadah, Kesaksian Warga Ungkap Penyebab Aksi Penggerebekan dan Penganiayaan Mahasiswa Unpam Kota Tangsel

Panji menjelaskan revitalisasi ini bertujuan membuat halte-halte di Kota Bandung bisa lebih fungsional ke depan, dengan mengedepankan dari sisi desain konstruksi hingga kebersihan yang selalu menjadi sorotan publik.

“Saat ini kami sedang melakukan upaya baik itu dengan memelihara dari sisi konstruksi, kebersihan dan keindahan bahkan membangun halte dengan bentuk atau desain yang lebih fungsional,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menambahkan telah membongkar puluhan halte yang kondisinya sudah dianggap rusak dan tidak optimal digunakan oleh masyarakat. “Di tahun ini sudah ada 41 titik yang telah dihapuskan, terdiri atas 24 halte angkutan umum dan 17 halte Trans Metro Bandung koridor satu,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Syahrul Yasin Limpo Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta Pakai Uang Vendor Kementan, Saksi Sebut Lukisannya Dipajang di Kantor NasDem

Selanjutnya, 41 halte tersebut rencananya akan beralih fungsi menjadi rambu bus stop (tempat untuk menurunkan atau menaikkan penumpang) sebagai salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk menggantikan halte-halte yang sudah tidak optimal tersebut.

Untuk menunjang aktivitas…

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi