Kamis, 16/05/2024 - 20:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Peringatan BMKG: Ini Daftar Wilayah yang Diprediksi Hujan Hingga Dilanda Angin Kencang

 JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia pada Selasa (7/11/2023). Untuk kategori waspada, meliputi sejumlah wilayah, seperti di sebagian Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Barat (Bogor), Kalimantan, Papua Barat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BMKG mengimbau agar masyarakat berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah. Analisis citra satelit menunjukan terdapat pertumbuhan awan signifikan di sebagian besar wilayah Pulau Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, sebagian besar Kalimantan, kecuali Kalimantan Selatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kemudian Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Papua Barat serta Papua. Prediksi angin di lapisan permukaan sebagian besar masih bertiup dari arah tenggara hingga selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Masyarakat perlu mewspadai angin kencang di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jabar, NTB dan Kalimantan Utara,” demikian dikutip dari Youtube BMKG, Selasa (7/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hujan Petir Landa Sebagian Ibu Kota Indonesia Hari Ini

Untuk tinggi gelombang di wilayah Indonesia berkisar antara 1,25-2,5 meter. Selain itu, udara di kota-kota besar Indonesia berkisar antara 19-36 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 45-100 persen.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selanjutnya, prakiraan cuaca di beberapa kota besar, antara lain sebagai berikut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diawali dari Pulau Sumatera, Banda Aceh dan Tanjung Pinang diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Kemudian Pekanbaru, dan Padang hujan sedang, dan hujan lebat di Kota Medan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Masih di pulau Sumatera, Bandar Lampung berpotensi berawan. Sementara Palembang, Jambi Pangkal Pinang dan Bengkulu akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Di Pulau Jawa, kota Yogyakarta dan Surabaya diperkirakan cerah berawan. Sementara Semarang dan Serang berawan. Kemudian Bandung diprediksi hujan dengan intensitas ringan, dan Jakarta hujan sedang.

Bergeser ke pulau Bali, Kota Denpasar diprediksi cerah berawan, Mataram hujan ringan dan Kupang berawan. Beralih ke pulau Kalimantan, untuk Banjarmasin cerah berawan, Samarinda dan Palangkaraya terdapat potensi hujan ringan, dan waspada hujan lebat di Tanjung selor serta hujan disertai kilat atau petir di Pontianak.

Berita Lainnya:
Banjir di Konawe Utara, 3.000-an Orang Terdampak, ini Penjelasannya

Berikutnya di Sulawesi, Kota Kendari diprediksi cerah berawan. Makassar dan Gorontalo berawan. Ada potensi hujan dengan intensitas ringan di Palu, dan hujan sedang di Mamuju serta Manado. Selanjutnya untuk Ambon berawan, hujan ringan di Ternate, Manokwari dan Jayapura. “Musim hujan mulai datang, waspada dan hati-hati selalu,” demikian pernyataan prakirawan BMKG. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi