Kamis, 02/05/2024 - 07:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sejumlah Pemuda di Aceh Beri Dukungan untuk Firli Berantas Korupsi   

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA— Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berhalangan hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Firli ternyata tengah berada di Aceh. Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemuda Aceh Berantas Korupsi menggelar aksi menyambut kedatangan Firli di provinsi bergelar Bumi Serambi Makkah itu.  

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Firli sendiri diketahui akan menghadiri sejumlah agenda diantaranya acara roadshow bus antikorupsi dan peringatatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Aceh.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sambil membentangkan spanduk yang dicat bertuliskan “Selamat datang Pak Firli di Aceh, maju terus berantas korupsi” masa melakukan orasi meminta agar ketua KPK dan jajarannya jangan kendor untuk memberantas korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan moral kepada Pak Firli dan jajaran KPK untuk tegak lurus berantas korupsi. Tangkap siapapun yang maling uang rakyat, jangan gentar. Rakyat pasti mendukung meskipun jalan terjal melawan koruptor selalu mendapat hadangan bahkan perlawanan,” ujar koordinator aksi Fakhrul Razi dalam keterangannya kepada media, Selasa.  

ADVERTISEMENTS

Fakhrul menuturkan bahwa saat ini kerja-kerja pemberantasan korupsi oleh KPK terus direcoki oleh berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bahkan menurutnya gangguan itu langsung menyerang jantung pertahanan KPK. Fenomena itu sejatinya memang selalu terjadi kepada KPK sejak dulu. 

Berita Lainnya:
Pemko Langsa Cairkan Dana Desa Tahap II 2024

“Dari dulu pimpinan KPK ini selalu mendapat perlawanan balik termasuk yang sekarang. Kami tidak ingin masuk pada ranah hukum terlalu jauh tapi kami hanya menyayangkan bagaimana kerja-kerja pemberantasan korupsi jadi terhambat,” tuturnya. 

Dia meminta semua pihak untuk melihat suatu peristiwa secara utuh secara keterkaitan. Tidak sepenggal-sepenggal. 

“Seperti kasus korupsi pertanian harusnya kita mendukung KPK menuntaskan kasus ini, menindak siapapun yang terlibat. Banyak lagi kasus lain yang yang sedang disidik KPK, jadi mari kita dukung negeri ini bebas dari korupsi,” kata dia. 

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Firli tidak bisa menghadiri pemeriksaaan di Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan terhadap SYL lantaran sedang ada kegiatan di Aceh. Ia menyebut, hal ini sudah disampaikan kepada kepolisian dengan mengirimkan surat konfirmasi.

“Informasi yang kami peroleh sudah berkirim surat ke sana (Polda Metro Jaya) soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka Road Show Bus (Antikorupsi) dan juga Hakordia di Aceh,” kata Ali kepada wartawan, Senin (6/11/2023).

Ali pun mengaku belum mengetahui kapan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan Firli. Dia hanya menyebutkan bahwa kegiatan Firli di Aceh akan berlangsung hingga sekitar tanggal 8 November 2023.

Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh

Sebelumnya, penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Firli Bahuri pada Selasa (7/11/2023). Hal itu karena dalam kasus dugaan pemerasan SYL belum ada tersangka.

Baca juga: 10 Peluang Pintu Langit Terbuka Lebar, Doa yang Dipanjatkan Insya Allah Dikabulkan

Pemanggilan tersebut masih dalam rangka pemeriksaan kasus dugaan pemerasan oleh Firli terhadap SYL. Sebelumnya, Firli sudah menjalani pemeriksaan di gedung Bareskrim Polri pada akhir Oktober 2023.

“Pengambilan keterangan tambahan terhadap saksi FB selaku ketua KPK RI yang telah dikirimkan surat panggilannya pada 2 November 2023 kemarin,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2023). 

Selain Firli, penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga memanggil seorang pegawai lembaga antirasuah yang tidak diberi tahu identitasnya. Rencananya pemeriksaan terhadap pegawai KPK tersebut digelar di Markas Polda Metro Jaya pada Senin (6/11/2023).   

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi