Rabu, 01/05/2024 - 04:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Masyarakat di Wilayah Terpencil Juga Berhak Dapatkan Akses Kesehatan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE), akan merayakan usia perjalanan 14 tahun pada 19 November 2023. Yayasan yang didirikan dr. Lie Dharmawan itu telah membantu lebih dari 300 ribu masyarakat kecil di seluruh wilayah yang sulit dijangkau di Indonesia. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Belasan tahun doctorSHARE bisa melayani masyarakat berkat bantuan donasi orang-orang baik dari berbagai kalangan. Dalam pelayanan ini, organisasi nonprofit itu juga menggaet para tenaga medis menjadi volunteer untuk melayani masyarakat 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dulu, saya bilang, kalau besar nanti saya akan jadi seorang dokter. Saya akan hapus air mata kesedihan yang meleleh di pipi setiap ibu dan menggantikannya dengan air mata bahagia karena boleh melihat anak mereka sembuh tanpa cemas dengan masalah uang,” ujar dr. Lie Dharmawan dalam rilisnya, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kini dr. Lie sudah mewujudkan impiannya tersebut. Pada 19 November 2009 lalu dr. Lie dan kawan-kawan yang sudah melayani masyarakat kurang mampu sejak 1990-an secara resmi mendaftarkan Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE di Kemenkumham RI.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Opor, Rendang, dan Gulai Sebaiknya tidak Dipanaskan Berulang

Dokter Lie bersama jajarannya menjangkau masyarakat di daerah sulit akses dengan inovasi rumah sakit apung, panti rawat gizi, program-program jangka panjang untuk akses kesehatan yang lebih layak bagi warga tanpa terkecuali.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam kegiatan amal ini, Yayasan doctorSHARE sudah mengundang partisipasi dari lebih dari 3.000 sukarelawan medis dan nonmedis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Memaknai perjalanan 14 tahun, doctorSHARE menggelar rangkaian kegiatan pelayanan medis urban mulai dari 15 November hingga 19 November. 

Kegiatan pertama dilakukan pada Pada Rabu (15/11) di Pos RW 022, Jalan Dermaga Ujung II, Blok Empang, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Digelar pelayanan kesehatan poli umum, juga sesi tour ke RSA dr. Lie Dharmawan II yang saat ini bersandar di Pelabuhan Kali Adam, Muara Angke.

Berita Lainnya:
Dokter Imbau Masyarakat Hindari Paparan Zat Asing untuk Cegah Kanker Darah

“Ini 14 tahun adalah usia remaja, artinya masih banyak hal yang harus dipelajari. Terima kasih untuk perjalanan penuh makan selama 14 tahun ini. Kami pastikan doctorSHARE tidak akan pernah lelah memberikan layanan-layanan kesehatan yang inovatif dan berkelanjutan untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dan jaya,” tambah dr. Lie.

Dokter Lie mengatakan doctorSHARE bertujuan untuk menyelamatkan hidup dan mengurangi penderitaan masyarakat yang terjebak dalam krisis melalui penyediaan layanan kesehatan, sehingga warga bisa membangun kembali masa depan mereka dalam keadaan sehat.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi