Selasa, 30/04/2024 - 06:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Penyaluran Zakat Karyawan Didorong Lokal

ADVERTISEMENTS

Warga antre mengajukan permohonan bantuan modal usaha ultra mikro di kantor Baitul Mal Aceh, Banda Aceh, Aceh, Kamis (10/8/2023). Baitul Mal Aceh menganggarkan dana sebesar Rp5 miliar yang bersumber dari zakat yang disalurkan melalui lembaga itu untuk membantu modal usaha bagi 1.000 keluarga kurang mampu yang memiliki usaha kategori ultra mikro.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDA ACEH — Penyaluran zakat didorong pada lembaga amil zakat lokal daerah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Tgk Irawan Abdullah meminta perbankan di daerah ini untuk membayar zakat para karyawannya lewat Baitul Mal Aceh, untuk disalurkan dalam berbagai program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya berharap bank-bank dan lembaga lainnya juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan bersedia berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Aceh melalui pembayaran zakat karyawan,” ujar Tgk Irawan, di Banda Aceh, Senin (20/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dukung Arus Mudik, Bandara Samarinda Tambah Extra Flight
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Anggota Komisi I DPR Aceh itu mengapresiasi langkah Bank Syariah Indonesia (BSI) diwakili Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro yang telah menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Badan Baitul Mal Aceh Mohammad Haikal terkait penyetoran zakat karyawan BSI ke Baitul Mal Aceh.

ADVERTISEMENTS

Menurut dia, kesepakatan tersebut sebagai komitmen BSI secara rutin menyetorkan zakat dari karyawannya ke Baitul Mal Aceh, yaitu lembaga amil zakat yang telah lama berperan dalam penyaluran zakat dan infak di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Langkah BSI tersebut, kata dia lagi, patut diapresiasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di daerah Serambi Mekkah itu dalam mendukung kesejahteraan masyarakat daerah Tanah Rencong ini.

“Ini adalah langkah positif dari BSI yang diharapkan menjadi contoh bagi lembaga keuangan lain di daerah ini,” ujarnya.

Berita Lainnya:
OJK Segera Luncurkan Peta Jalan Penguatan BPR dan BPRS

Ia menambahkan, penyetoran zakat ke Baitul Mal itu akan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program-program pengentasan kemiskinan di Aceh.

Irawan berharap, langkah tersebut dapat memperkuat sinergi antara sektor perbankan dan lembaga sosial di Aceh, sehingga akan menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi pembangunan dan kesejahteraan.

“Tentunya dengan semakin banyaknya zakat yang dikumpulkan, maka akan banyak pula mustahik (penerima zakat) yang bisa dibantu, sehingga cita-cita memerdekakan masyarakat Aceh dari garis kemiskinan akan bisa terwujud,” ujarnya pula.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi