Selasa, 30/04/2024 - 14:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Fasilitas Perawatan Pesawat Dibangun di Bandara Bali, Ditargetkan Rampung Juli 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Perusahaan KSO PT Angkasa Pura Properti (APP) dan PT Avia Technics Dirgantara (FL Technics Indonesia) atau disebut KSO APP-FLT memulai pembangunan fasilitas maintenance, repair, and overhaul (MRO) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) I.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Hal ini merupakan wujud komitmen pelaksanaan perjanjian kerja sama KSO APP-FLT dengan AP I yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2023,” kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (22/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, pembangunan fasilitas MRO tersebut ditandai dengan groundbreaking ceremony yang dilakukan oleh General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Direktur Utama Angkasa Pura Properti (APP) Ristiyanto Eko Wibowo, dan Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigas pada Rabu (22/11/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pembangunan MRO tersebut sekaligus menjadi bagian dari milestone dalam mendukung peningkatan pelayanan bandara kepada maskapai penerbangan seiring semakin membaiknya tingkat pertumbuhan trafik pascapandemi.

ADVERTISEMENTS

“Dengan kapabilitas dan keahlian dari APP dan FL Technics Indonesia, kami merasa optimistis kerja sama ini akan memberikan multiplier effect yang sangat positif terhadap kinerja operasional dan layanan di AP I secara khusus, serta terhadap ekosistem aviasi di Indonesia dalam lingkup yang lebih luas,” jelas Faik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
JAS Airport Services Kantongi Kerja Sama Baru dengan Maskapai Asing

Faik memastikan, fasilitas MRO akan menjadi suatu nilai tambah layanan yang diberikan AP I sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kepada maskapai penerbangan. Dia mengharapkan, fasilitas MRO ini akan semakin meningkatkan kepercayaan stakeholders kepada AP I.

Sementara itu, Direktur Utama APP Ristiyanto Eko Wibowo menyatakan, KSO tersebut ditujukan untuk mendukung operasional AP I selaku induk perusahaan. Ristiyamti melihat hal tersebut membuktikan fokus APP dalam mendukung fasilitas penunjang pelayanan kebandarudaraan di AP I.

“Pembangunan fasilitas MRO di Bali ini juga merupakan salah satu wujud dari optimalisasi lahan induk yang diamanahkan kepada kami dan secara konsisten akan terus kami jalankan,” ujar Ristiyanto.

Groundbreaking tersebut juga menandai dimulainya minimum operasional kegiatan MRO melalui pemanfaatan dua hanggar existing Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang saat ini masing-masing dapat menampung satu pesawat berbadan sedang atau tipe narrow body. Pembangunan fasilitas MRO ditargetkan akan rampung pada Juli 2024 serta mampu melayani enam pesawat tipe narrow body secara simultan.

Berita Lainnya:
Semen Indonesia Resmikan Batching Plant di Subang

Pada kesempatan yang sama, Direktur FL Technics Indonesia, Martynas Grigas memastikan komitmennya untuk membentuk ekosistem industri penerbangan yang komprehensif. Hal itu dengan memanfaatkan potensi ganda Bali sebagai pusat rekreasi dan pusat penting untuk layanan perawatan pesawat.

“Konektivitas dan aksesibilitas yang baik, menjadikan Denpasar sebagai perhentian penting. FL Technics Indonesia berdedikasi untuk memastikan layanan yang diberikan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh FAA dan EASA, tentunya untuk menciptakan ekosistem industri aviasi yang aman dan dapat diandalkan,” jelas Martynas. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi