Selasa, 30/04/2024 - 00:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Cerita Nycta Gina yang tak Lagi Begadang dan Hobi Olahraga

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA-Sebagai figur publik, Nycta Gina harus bisa menjaga kesehatan tubuhnya agar sehat dan bugar. Banyak hal sederhana yang ia lakukan, salah satunya adalah menjaga pola tidur yang sehat. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kadang orang mikir tidur jam 10, sudah kayak bayi. Tapi ternyata aku merasakan banget khasiat dari tidur benar waktunya tepat itu, untuk kesehatan itu, bagus banget,” ujarnya saat ditemui dalam acara kanker di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Oleh karena itu, ia dan suami, Kinos, sudah mulai mengurangi waktu begadang. Mereka sepakat untuk tidak tidur tengah malam  lagi. “Jam 10, jam 11 paling banter kita sudah harus tidur,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Karena menurutnya istirahat yang cukup ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dirinya dan keluarga. 

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Nycta juga melakukan berbagai upaya sederhana demi mencapai kesehatan. “Karena sekolah di medis, seharusnya kesadaran tentang kesehatan sudah aku tanamkan dikeluarkan aku. Tapi namanya juga manusia biasa ada kalanya lengah, khilaf,” ujar Nycta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ingin Panggil Si Kakak, Orang Tua Kadang Malah Teriaki Nama Si Adik, Ini Penyebabnya

Nycta juga mengaku rajin berolahraga. Ia rutin melakukannya seminggu tiga sampai empat kali. “Kebetulan suami aku orangnya olahraga banget. Jadi terpacu juga sama beliau, makanya cari pasangan yang bisa membawa ke arah yang baik,” ujarnya.

Selain olahraga, ia juga menjaga pola makan. “Karena umur juga mulai banyak, yang penting makan tidak berlebihan, diatur porsinya sesekali mau jajan-jajan yang kurang sehat, asal tahu diri, habis itu balik lagi ke jalurnya. Seperti itu,” tambahnya.

Lewat pola hidup sederhana dan terkesan sepele itu, ia berharap bisa membawa berdampak besar ke dalam kehidupan berikutnya. 

Nycta Gina juga menerapkan pola hidup sehat lainnya, yaitu melarang orang merokok di rumah dan kantornya. “Aku termasuk anak lemah sekali dengan asap rokok. Papa aku perokok. Dulu ketika papa merokok, papa tidak pernah merokok depan aku. Aku ketemu asap rokok, kepala aku pusing migrain, jadi aku menghindari sekali,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Amad Diallo, Pemain Sepak Bola MU yang Tidak Pernah Lupa Mensyukuri Nikmat Allah

Oleh karena itu, ia selalu menjaga dirinya dari asap rokok. Hal yang ia lakukan di antaranya membuat aturan tidak boleh merokok di rumah dan kantornya. “Aku tidak bersahabat dengan asap rokok,” ujarnya.

Selain itu, walau pandemi Covid 19 sudah berakhir, Nycta tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) untuk dirinya dan keluarga. “Sekarang lebih kaya prokes yang baik, PHBS yang ditanamkan ketika pandemi. Sekarang leluasa tapi saat di kerumunan masih takut. Keluarga pakai masker, cuci tangan, mandi, minum vitamin. Air putih yang cukup,” ujarnya. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi