Selasa, 30/04/2024 - 04:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bukan Daftar Produk Pro-Israel, Apindo akan Keluarkan Data Perusahaan Terimbas Boikot

ADVERTISEMENTS

Caleg PDIP Maidestal Hari Mahesa menggelar demo boikot produk terafiliasi Israel di depan outlet Starbucks, Pizza Hut, dan McDonald

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meluruskan kabar sebelumnya, yang menyebutkan akan mengeluarkan data produk atau perusahaan yang terhubung dengan Israel. Ketua Umum DPP Apindo Shinta Widjaja Kamdani menyampaikan, data yang dirilis adalah perusahaan terimbas boikot, padahal tidak pro-Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, Apindo kini sedang mengumpulkan informasi terkait dampak terhadap sektor usaha di Tanah Air. Termasuk, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pemasok, serta tenaga kerja yang terimbas upaya pemboikotan. Padahal, mereka semua tidak memiliki keterkaitan dengan Israel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Badan Pangan Tambah Fleksibilitas Bulog Beli Gabah Petani
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Apindo mengajak semua untuk bersikap bijak menanggapi munculnya imbauan boikot. Juga mempelajari apa betul produk tersebut terhubung dengan Israel atau tidak,” ujar Shinta dalam siaran pers ke Republika.co.id di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

ADVERTISEMENTS

Ketua Bidang Kebijakan Publik Apindo, Sutrisno Iwantono menjelaskan, setiap tahun Asosiasi rutin melakukan pembaruan data anggota, termasuk menerima masukan dan informasi bisnis. Pihaknya saat ini, turut melakukan pengawasan atas isu boikot yang terus bergulir di masyarakat imbas beberapa perusahaan internasional secara terbuka mendukung Israel.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Kami memandang informasi komprehensif perlu dikumpulkan. Tujuannya agar kami bisa mengambil langkah tepat guna,” ujar Sutrisno.

Berita Lainnya:
Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat, Kemenhub: Tak Melanggar Tarif Batas Atas

Dia menjelaskan, gerakan boikot telah terjadi dan menimpa sejumlah sektor usaha atau perusahaan yang berbadan hukum Indonesia, menjalankan operasional di Indonesia, serta diproduksi di Indonesia. Mereka pun mengerjakan tenaga kerja warga negara Indonesia.

“Maka diimbau supaya semua bijaksana menyikapi ini, demi kepentingan masyarakat dan dunia usaha secara umum,” kata Sutrisno.

Apindo juga menyampaikan keprihatinan mendalam atas konflik dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Timur Tengah. Sutrisno menegaskan, konflik itu telah menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa dan penderitaan bagi masyarakat Gaza, Palestina.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi