Sabtu, 04/05/2024 - 07:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Begini Aturan Angkutan Umum tanpa Sopir di China

ADVERTISEMENTS

Seorang pengemudi keselamatan duduk di kursi penumpang saat mobil dengan sistem penggerak otonom, mengemudi sendiri di jalan di Shenzhen, provinsi Guangdong, China 29 Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BEIJING- China mengeluarkan pedoman baru keselamatan untuk penggunaan kendaraan otonom di angkutan umum dari serangkaian langkah yang mempersiapkan peningkatan penggunaan mobil tanpa pengemudi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pedoman tersebut berlaku untuk kendaraan otonom untuk penumpang termasuk taksi dan juga angkutan barang,” kata Kementerian Perhubungan dalam sebuah pernyataan, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pedoman tersebut mencakup kendaraan dengan berbagai tingkat otomatisasi dan mengharuskan kendaraan tersebut membawa setidaknya satu pengemudi atau petugas keamanan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Panasonic Gobel Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Tahun 2024

Peraturan ini juga mengharuskan perusahaan yang menggunakan kendaraan otonom untuk angkutan umum memiliki kualifikasi dan lisensi serta menyatakan bahwa perusahaan dapat bekerja sama dengan produsen mobil dalam operasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Pedoman ini dapat mempercepat penerapan teknologi mengemudi otonom di Tiongkok dengan pendekatan yang lebih pragmatis dengan mengatur produsen mobil dan operator armada,” kata Xue Jiancong, presiden unit inovasi di perusahaan logistik Tiongkok FOR-U Smart Freight.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tidak seperti rekan-rekan mereka di AS, regulator China tidak secara langsung mengejar pengembang perangkat lunak, karena hal ini lebih sulit untuk diatur,” tambah Xue.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pasar otomotif terbesar di dunia ini telah memetakan standar dan peraturan untuk mengemudi secara otonom. Hal ini bertujuan untuk merumuskan sistem yang akan mendukung fungsi mengemudi berbantuan dan otonom pada tahun 2025 dan memperkenalkan standar yang akan mendukung pengembangan aplikasi mengemudi otonom dan membangun sistem jaminan keselamatan pada tahun 2030.

Berita Lainnya:
Blade Battery Generasi Kedua BYD Diluncurkan Tahun Ini, Seperti Apa Ya?

Bulan lalu Tiongkok mengatakan akan mengizinkan uji coba kendaraan cerdas yang terhubung di jalan raya. Pada bulan Oktober, mereka mengeluarkan pedoman untuk fasilitas rekayasa jalan raya guna mendukung teknologi mengemudi otonom. Dan pada bulan Juli, mereka mengeluarkan pedoman tentang standardisasi kendaraan yang terhubung secara cerdas.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi