Minggu, 26/05/2024 - 03:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Film Wonka Dapat Skor 81 Persen, Tuai Pujian dari Kritikus

JAKARTA — Film fantasi musikal Wonka mendapat skor 81 persen di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes. Penilaian yang cukup baik secara garis besar didapat berkat suguhan sinematik menarik yang disajikan dalam film arahan sutradara Paul King tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dikutip dari laman MovieWeb, Rabu (6/12/2023), film Wonka merupakan prekuel dari sinema Charlie and the Chocolate Factory. Selain karena visual dan cerita, Wonka juga dipuji atas performa aktor Timothée Chalamet yang berperan sebagai tokoh utama Willy Wonka.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kritikus Julian Roman dari MovieWeb menyebut Chalamet menghadirkan penampilan terbaiknya. Menurut Roman, Wonka akan menjadi film keluarga favorit yang menyenangkan dinikmati, seperti secangkir minuman cokelat lezat dengan topping whipped cream dan taburan sprinkle warna-warni.  

Peter Bradshaw dari The Guardian menyebut Wonka film yang spektakuler, imajinatif, manis dan lucu. Courtney Howard dari AV Club, sementara itu, memuji Wonka karena memberikan rasa manis yang tepat pada penonton dan tak menjemukan.

Berita Lainnya:
Raja Charles Bersiap Kembali ke Tugas Publik di Tengah Perawatan Kanker

Sementara, kritikus Robbie Collin dari Daily Telegraph memuji sutradara Paul King karena meracik bahan-bahan yang sempurna untuk sebuah tontonan yang memperkaya pemirsa. “Seperti pembuat cokelat, King secara obsesif berfokus pada tekstur dan rasa,” kata Collin.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ross Bonaime dari Collider kurang terkesan dengan plot film, tetapi akhirnya terbawa oleh keceriaan Wonka dan memuji penampilan Chalamet amat “fantastis”. Sayangnya, tidak semua orang menyukainya, karena David Rooney dari The Hollywood Reporter mengkritik penggambaran sosok Willy Wonka dalam film.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bahkan jika masuk akal bahwa Wonka muda tidak mengembangkan sisi otoriter arogan dari karakternya seperti yang dibayangkan Dahl, Willy terasa dikebiri di sini, kehilangan segala sisi yang mungkin membuatnya menarik,” ungkap Rooney.

Berita Lainnya:
Pelaku Skandal Burning Sun Jalani Hukuman yang Singkat di Penjara, Ini Daftarnya

Owen Gleiberman dari Variety mengaku menikmati Wonka, tetapi hanya sampai titik tertentu. Hanya membuat penonton nyaman, tapi tidak membuat kebahagiaan melambung. Terakhir, Mae Abdulbaki dari ScreenRant memuji unsur musiknya, tetapi menyimpulkan bahwa elemen penyusun Wonka terlalu goyah.

ADVERTISEMENTS

Cerita di film Wonka dibuat berdasarkan karakter dari salah satu buku anak-anak terlaris sepanjang masa Charlie and the Chocolate Factory, karya penulis Roald Dahl. Film Wonka menceritakan sosok eksentrik Willy Wonka, seorang penemu, pesulap, dan pembuat cokelat terhebat di dunia.

ADVERTISEMENTS

Wonka dibintangi oleh Keegan-Michael Key, Paterson Joseph, Matt Lucas, Mathew Baynton, Sally Hawkins, Rowan Atkinson, Jim Carter, Tom Davis, Olivia Colman, pendatang baru Calah Lane, dan aktor kawakan Hugh Grant. Saat ini, film Wonka sedang tayang di bioskop Indonesia.

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi