Sabtu, 18/05/2024 - 11:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Jatuhkan Selebaran Berisi Surat Al Ankabu tanpa Tahu Maknanya

Militer Israel menggunakan ayat-ayat Alquran untuk membenarkan perbuatannya, tanpa mengetahui makna sebenarnya

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Militer Israel menggunakan berbagai cara dalam membombardir dan membantai rakyat Palestina, termasuk menggunakan ayat-ayat Alquran untuk membenarkan perbuatannya, tanpa mengetahui makna sebenarnya dalam ayat tersebut. Terbaru, militer Israel menjatuhkan ribuan selebaran berisi potongan surat Al Ankabut ayat 14.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Potongan ayat tersebut bertuliskan (فَأَخَذَهُمُ الطُّوفَانُ وَهُمْ ظَالِمُونَ). Artinya, “Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim.” Kutipan tersebut ditulis di samping simbol Bintang Daud.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Potongan ayat tersebut diambil dari surat al ankabut ayat 14 yang berbunyi:

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

فَأَنجَيْنَٰهُ وَأَصْحَٰبَ ٱلسَّفِينَةِ وَجَعَلْنَٰهَآ ءَايَةً لِّلْعَٰلَمِينَ

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Artinya: “Dan sesungguhnya, Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, lalu dia tinggal bersama mereka selama seribu tahun kurang lima puluh tahun. Kemudian, mereka dilanda banjir besar dalam keadaan sebagai orang-orang zalim.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik Jarak Pendek ke Laut Timur

Kelanjutan surat itu adalah “Maka, Kami selamatkan Nuh dan penumpang-penumpang bahtera itu dan Kami jadikan peristiwa itu pelajaran bagi semua umat manusia.” (QS Al Ankabut ayat 15)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Tafsir Ibnu Katsir, ayat ini merupakan hiburan dari Allah kepada Nabi Muhammad. Allah menceritakan kepadanya tentang kisah dakwah Nabi Nuh saat mengajak kaumnya bertakwa kepada Allah. Bahwa Nabi Nuh As tinggal di kalangan kaumnya dalam masa yang sangat lama seraya menyeru mereka untuk menyembah Allah. Seruan itu dilakukannya siang malam, dan secara rahasia dan terang-terangan. Tetapi sekalipun demikian, tiada menambah mereka melainkan makin menjauh dari perkara hak dan berpaling darinya serta mendustakan Nuh, dan tiada yang beriman bersama Nuh melainkan hanya sedikit orang saja.

ADVERTISEMENTS

Karena itulah disebutkan oleh firman-Nya: maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim. (Al-‘Ankabut: 14) Yakni sesudah masa yang sangat lama itu penyampaian Nuh dan peringatannya masih belum berhasil terhadap mereka. Maka kamu Muhammad, janganlah menyesali sikap orang-orang yang kafir terhadapmu dari kalangan kaummu, jangan pula kamu bersedih hati atas sikap mereka, karena sesungguhnya Allah-lah yang akan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Dia pulalah yang akan menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya. Di tangan kekuasaan-Nyalah semua urusan, dan hanya kepada-Nyalah kembali semua urusan. Sesungguhnya orang-orang yang telah pasti terhadap mereka kalimat Tuhanmu, tidaklah akan beriman, meskipun datang kepada mereka segala macam keterangan. (Yunus: 96-97).

ADVERTISEMENTS

 

Berita Lainnya:
Jubir Dewan Eropa Pastikan tak Ada Seruan UE agar Turki Keluar

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi