Rabu, 08/05/2024 - 03:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Jin BTS: Berjuluk ‘Orang Kaya Bokek’ Hingga Diam-Diam Sumbang Miliaran Rupiah untuk Amal

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Meski tergabung dalam grup idol yang sukses, Jin BTS sering kali menunjukkan momen-momen sederhana yang lucu. Bahkan, para penggemar sampai menjuluki Jin sebagai “Broke Millionaire” atau orang kaya yang bokek.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Ada banyak alasan yang membuat citra “Broke Millionaire” melekat erat pada Jin hingga saat ini. Sebagai contoh, Jin kerap menunjukkan kehebohan dan reaksi terkejut saat mengetahui harga sewa hotel yang tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jin juga pernah “bertarung” hanya untuk mendapatkan kantong berisi camilan. Tak jarang, pria berusia 31 tahun tersebut melakukan DIY atau membuat sesuatu sendiri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gelar “Broke Millionaire” semakin melekat erat pada Jin pada hari ulang tahun Jimin BTS pada 2021. Seperti biasa, Jin harus selalu menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada semua anggota BTS yang berulang tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Akan tetapi, Jin menggunakan cara yang tidak biasa untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jimin. Kala itu, Jin menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada lembaran kotak kardus yang sudah dia robek alih-alih membeli kartu ucapan selamat ulang tahun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Army tak Sudi BTS Dikaitkan dengan Jimmy Fallon dan Benny Blanco yang Pro Zionis

“Selamat ulang tahun Jimin-ah,” tulis Jin pada kertas tersebut, seperti dilansir Koreaboo pada Ahad (10/12/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tulisan selamat ulang tahun di atas robekan kotak kardus ini sebenarnya merupakan sebuah “upgrade” dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2020, Jin menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Jimin di atas selembar tisu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Meski kerap bertingkah layaknya orang yang tak punya uang, Jin sebenarnya kerap menyalurkan sebagian dari pendapatannya untuk berbagai kegiatan amal. Jin merupakan salah satu dari sedikit bintang di Korea Selatan yang telah tergabung dalam UNICEF Honors Club. Artinya, Jin telah mendonasikan lebih dari 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk organisasi tersebut.

Berita Lainnya:
Jadwal Penampilan Line-up Konser Saranghaeyo Indonesia 2024

Yang cukup menarik, Jin menyalurkan donasi tersebut secara diam-diam selama bertahun-tahun. Dia baru membuka fakta tersebut kepada publik karena meyakini bahwa tindakannya tersebut dapat mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama, seperti dilansir Allkpop.

“Pengaruh baik akan bertumbuh bila itu dibagikan,” ujar Jin.

Dalam kesempatan berbeda, Jin juga sempat memenangkan uang dalam jumlah besar saat berpartisipasi dalam variety show “You Quiz on the Block”. Setelah menang, Jin sempat bercanda dalam siaran live di Weverse bahwa dia akan mandi uang dengan hadiah tersebut.

Namun pada tahun berikutnya, baru terkuak bahwa Jin tidak menggunakan uang yang dia menangkan untuk kepentingan pribadi. Uang yang Jin menangkan dari variety show tersebut dia sumbangkan dalam bentuk makanan hewan melalui organisasi Beagle Rescue Network. Donasi ini juga tidak diungkapkan secara pribadi oleh Jin, melainkan oleh organisasi Beagle Rescue Network.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi