Selasa, 30/04/2024 - 04:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Bank Aladin Gandeng META dan Aspire Wujudkan Eksistensi Online UMKM di Indonesia

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Aspire, Meta, dan Bank Aladin bekerja sama untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan UMKM untuk mendapatkan kredit pinjaman produktif, yang dapat langsung mereka gunakan melalui kartu korporat Aspire.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kerja sama ini juga memudahkan UMKM untuk memaksimalkan potensi dan eksistensi online mereka melalui iklan digital di platform seperti Facebook atau Instagram dengan mudah dan efisien. Pasalnya, selama ini banyak marketer online kesulitan dalam menggunakan kartu pembayaran untuk membayar campaign atau iklan di platform Meta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami ingin memberikan solusi bagi UMKM untuk memaksimalkan potensi bisnis mereka, termasuk salah satunya untuk dapat memasarkan bisnis mereka tanpa batas. Kami berkomitmen untuk menyederhanakan proses manajemen keuangan dan membantu UMKM tumbuh di era digital dengan solusi bisnis lengkap yang disesuaikan dengan pasar Indonesia,” ujar General Manager Aspire Indonesia Ferdy Nandes dikutip Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Melihat bahwa pendanaan merupakan permasalahan lainnya yang kerap dihadapi UMKM di Indonesia, Bank Aladin turut bergabung untuk mengatasi tantangan ini secara langsung. Bank Aladin menghadirkan pinjaman produktif yang dirancang secara khusus untuk UMKM.

ADVERTISEMENTS

“Komitmen Bank Aladin Syariah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya di sektor UMKM dengan memberikan dukungan melalui layanan perbankan digital yang sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan syariah. Bank Aladin Syariah selalu mengedepankan kenyamanan perbankan untuk nasabah serta memberikan akses yang mudah dan efisien bagi UMKM. Kami percaya kolaborasi Bank Aladin Syariah bersama Aspire dan Meta adalah salah satu kunci untuk mendukung kehadiran online UMKM agar memperluas jangkauan pasar mereka”, kata Chief Commercial Officer Bank Aladin Syariah Stefen Loekito.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nantinya, setiap transaksi yang dilakukan tercatat pada dasbor secara langsung, mempermudah proses manajemen keuangan dan pengawasan yang efektif. Selain itu, Aspire juga memberikan sejumlah penawaran solusi keuangan lainnya seperti manajemen tagihan, manajemen pendapatan, hingga layanan gerbang pembayaran (payment gateway).

Berita Lainnya:
Libur Lebaran, AirAsia Promo Tiket Rute Internasional

Hadir dalam kesempatan yang sama, Head of Industry Meta Aldo Rambie mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan visi Meta dalam berinovasi dan memanfaatkan jangkauan luas platform Meta.

“Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan kehadiran digital dan mendorong potensi UMKM dengan membuka jalan mereka untuk menjangkau audiens yang lebih luas,” ujarnya.

Berdasarkan data dari laporan DataReportal, Digital 2023: Indonesia, jangkauan iklan Facebook di Indonesia telah mencapai 43,4 persen dari total populasi, atau 56,3 persen dari pengguna internet lokal, pada bulan Januari 2023.

Data tersebut juga melaporkan bahwa jangkauan Instagram telah mencapai 32,3 persen dari total populasi, yang setara dengan 41,9 persen dari pengguna internet di negara Indonesia. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi