Minggu, 05/05/2024 - 05:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Anggota DPRA Edy Ansaruddin Tolak Rohingnya Dipindahkan ke Aceh Tamiang

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil Aceh VII meliputi Aceh Tamiang dan Kota Langsa dari Fraksi Partai Gerindra Edy Ansaruddin, menolak para pengungsi Rohingya dipindahkan ke lapangan bola bola kaki kawasan Tugu Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Selain menambah polemik dan permasalahan baru, keberadaan imigran Rohingya dapat membebani daerah. Pemindahan pengungsi Rohingnya ke Aceh Tamiang dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan di tengah Masyarakat. Pasalnya, sikap dan perilaku mereka selama ini dinilai buruk,” ujar Edy Ansaruddin kepada Wartawan, Rabu (13/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Anggota Komisi III DPRA ini meminta pemerintah pusat melalui Kementerian terkait segera mencari lokasi untuk pengungsi Rohingya di luar Aceh, sehingga tidak membuat persoalan baru di daerah yang mereka datangi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
HUT Perak Aceh Singkil, Bustami: Momentum Refleksi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kedatangan imigran Rohingya ke Aceh Tamiang dikhawatirkan menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. Karena, sikap dan perilaku mereka selama ini dinilai buruk,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Informasinya, kata Edo panggilan akrab Edy Ansaruddin, pengungsi Rohingya yang akan dipindah ke Aceh Tamiang berjumlah 725 orang, mereka sebelumnya mendarat di Sabang, Pidie dan Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menolak pemindaha Pengungsi Rohingya di Bumi Muda Sedia. Penolakan itu disampaikan dalam zoom meeting yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. Asra yang di ruang kerjanya Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hal ini dikatakan oleh Sekda melalui Kepala Dinas Sosial Zulfiqar. SP, usai rapat zoom meeting yang dihadiri oleh sejumlah kepala dinas terkait. Dalam zoom meeting bersama Gubernur Aceh dan seluruh kepala daerah, Sekda Aceh Tamiang Asra menolak penempatan para pengungsi Rohingya yang berasal dari Sabang, Aceh Pidie, Aceh Utara dan Aceh Timur di Aceh Tamiang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
BKSDA Aceh Tepis Dugaan Adanya Harimau Sumatera di Mata Ie

Menurut Zulfiqar penolakan para pengungsi Rohingya itu mengingat Aceh Tamiang setiap diakhir tahun kerap terjadi bencana banjir apalagi rencana penempatan para pengungsi itu juga tidak layak di daerah Aceh Tamiang karena menurut rencana akan di daerah padat penduduk.

“Sekda langsung tolak Pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh khususnya Aceh Tamiang,” ujar Zulfiqar. []

Artikel Anggota DPRA Edy Ansaruddin Tolak Rohingnya Dipindahkan ke Aceh Tamiang pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi