Selasa, 07/05/2024 - 19:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nataru, Tol Fungsional Jogja Solo Beroperasi Dari Kartasura Hingga Karanganom

ADVERTISEMENTS

Pekerja memasang pagar pembuatan jalan saat proses pembangunan jalan tol Solo-Jogja di Delanggu, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023). Untuk memperlancar arus mudik dan balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Pemerintah akan membuka Jalan Tol Solo-Jogja secara fungsional dari Kartasura hingga Klaten. Rencananya ini akan dilakukan mulai 22 Desember hingga 4 Januari mendatang. Tol Solo-Jogja yang akan digunakan sepanjang 13 Kilometer dari Colomadu hingga Karanganom, Klaten.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SOLO — Pengelola tol fungsional Jogja-Solo menyiapkan dua pintu masuk tol yang akan beroperasi kurang lebih selama dua pekan untuk Nataru 2023-2024. Tol tersebut melintang dari Kartasura ke Karanganom sepanjang 13 KM. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jalur fungsional yg dibuka itu dari Kartasura – Karanganom sepanjang 13 KM,” kata Manager Humas PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), Rachmat Jesiman Putra ketika dihubungi, Rabu (13/12). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebanyak 13 RT Masih Tergenang Akibat Hujan Kemarin
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Disinggung seberapa banyak trafik kendaraan yang dapat dilalui selama arus mudik dan balik Nataru, Rachmat mengatakan hal tersebut akan menilik kondisi lapangan seperti apa.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Menampung berapa kendaraan itu tentatif dilapangan. Trafiknya juga melihat situasi di lapangan mas seperti apa,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Seperti diketahui tol fungsional tersebut rencananya akan dibuka mulai 22 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 mendatang. Tol tersebut juga menyediakan dua pintu masuk mulai dari Banyudono, Boyolali, dan Karanganom, Klaten, yang akan dibuka secara bergiliran saat arus mudik dan balik. Hingga arus mudik, dari jalur arteri Solo-Semarang masuk melalui entrance Banyudono, Boyolali, hingga keluar di pintu exit Karanganom di Desa Kuncen, Ceper, Klaten.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Nyalon Walikota Kendari, Tri Febrianto Utus Dua Sosok Ini Ambil Formulir Pendaftaran

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali AKP Agista Ryan Mulyanto mengatakan terkait fungsional tol Solo-Jogja akan diberlakukan mulai STA 0 Kartasura sampai STA 13 Karanganon, Klaten. Kendaraan yang bisa mengakses jalan tol fungsional hanya kendaraan golongan 1 kendaraan kecil dan mikro. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami menunggu keputusan dari atas (Pusat) mulainya kapan terkait operasional tol fungsional nanti. Hanya berlaku satu jalur dan akan beroperasi dari pukul 06.00 sampai 17.00. Di mana dari pukul 17.00 itu tol fungsional akan ditutup dan kami sudah mempersiapkan tim urai untuk membersihkan lajur tol tersebut selama 30 menit,” katanya beberapa waktu lalu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi