Jumat, 03/05/2024 - 05:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Puma Akhiri Sponsorship Timnas Israel, Keuangannya Bermasalah

ADVERTISEMENTS

 BERLIN — Puma tak lagi mensponsori tim nasional Israel tahun ini. Mulai 2024, perusahaan pakaian olahraga tersebut tidak lagi menyediakan perlengkapan kepada tim nasional Israel setelah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara perusahaan pakaian olahraga asal Jerman itu mengklaim keputusan tersebut sudah diambil sebelum serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu dan aksi boikot menyeruak. Juru bicara itu juga mengatakan keputusan diambil pada tahun 2022 sebagai bagian dari “strategi lebih kecil lebih besar lebih baik” Puma yang baru serta sesuai dengan kerangka waktu regular dalam merancang dan mengembangkan jersey tim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Media Amerika Serikat (AS), the Financial Times yang pertama kali melaporkan keputusan ini menyebutkan keputusan Puma untuk mengeluarkan tim sepak bola nasional Israel dari portofolio sponsornya dibuat karena alasan keuangan. Menurut catatan internal tersebut, Puma akan segera mengumumkan kemitraan baru dengan tim ternama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Minuman Lokal Ini Makin Laris Usai 93 Persen Penduduk Yordania Boikot Israel dan Konconya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sementara menandatangani kontrak dengan dua tim nasional lain, termasuk satu tim pernyataan baru yang akan diumumkan tahun ini dan 2024, kontrak dengan beberapa federasi seperti Serbia dan Israel akan berakhir pada 2024,” kata juru bicara dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) yang dipimpin Palestina sudah menyerukan boikot pada Puma sebelum serangan Hamas karena Puma menjadi sponsor tim nasional Israel. Namun, seruan boikot semakin kuat dan meluas ke lebih banyak perusahaan dan produk setelah militer Israel menyerang Jalur Gaza tanpa henti.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Aksi Unjuk Rasa Pro Palestina di Kampus Menarik Perhatian Gedung Putih

Kemitraan antara Puma, yang merupakan merek olahraga terbesar ketiga di dunia dan tim Israel telah memicu kemarahan internasional dan menyerukan boikot total terhadap semua produk Puma. Para aktivis menuduh Puma mendukung permukiman Israel di Tepi Barat, yang dianggap ilegal oleh sebagian besar komunitas internasional, karena IFA mencakup klub-klub yang bermarkas di permukiman tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun Puma telah berulang kali menolak klaim tersebut. Puma mengatakan, mereka hanya mensponsori tim nasional dan tidak terlibat dalam aktivitas tingkat klub. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi