Kamis, 02/05/2024 - 09:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Telkom CDC Kembali Salurkan PC dan Aplikasi i-CHAT untuk SMK dan SLB

ADVERTISEMENTS

Telkom memberikan hiba 10 PC yang telah diinstal aplikasi i-CHAT.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Telkom CDC (Community Development Center) bekerja sama dengan YPT (Yayasan Pendidikan Telkom) kembali salurkan bantuan PC Multimedia AIO dan aplikasi i-CHAT untuk SLB. Bantuan kali ini berjumlah 10 PC yang telah diinstal aplikasi i-CHAT,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

SGM CDC PT Telkom Hery Susanto mengatakan,  adapun distribusi PC itu sebanyak lima unit di Kota Medan yang difasilitasi oleh SMK Telkom 1 & 2 Medan. Dan lima unit di Kota Malang difasilitasi oleh SMK Telkom Malang. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, bantuan hibah ini diberikan guna membantu individu disabilitas tuna rungu dan wicara agar berkomunikasi secara lebih efektif. Diharapkan melalui bantuan ini, disabilitas tuna rungu-wicara dapat mengatasi hambatan komunikasi yang mereka hadapi. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pasca-Pandemi, Jumlah Mahasiswa Lima PTJJ di Asia Tenggara Meningkat Signifikan

“Serta meningkatkan keterlibatan mereka dalam masyarakat yang semakin terhubung secara digital,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Ahad (17/12/20230. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Telkom CDC bekerjasama dengan YPT sebelumnya pada Juli 2023 lalu juga menyalurkan 10 PC dan aplikasi i-CHAT ke SLB di 5 provinsi. Hery mengatakan, bantuan tersebut berupaya memfasilitasi aksesibilitas teknologi dan menyediakan solusi komunikasi yang sesuai guna mendorong inklusi dan pemberdayaan individu dengan disabilitas tuna rungu-wicara. 

“Ini memungkinkan mereka untuk berpartisipasi secara penuh dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari,” katanya. 

Testimoni SLB

Kepala Sekolah SLB Bhakti Luhur Malang Yohana Fransiska Mai Muri mengatakan, bantuan tersebut bermanfaat ganda. Selain meningkatkan akses dan keterampilan teknologi informasi, aplikasi i-CHAT juga memberikan solusi komunikasi efektif bagi siswa tunarungu.

Berita Lainnya:
Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis Kelola Layanan Terminasi Suara

“Bantuan tidak hanya memperkaya pengalaman belajar siswa tetapi juga meningkatkan inklusivitas lingkungan sekolah, siswa tunarungu bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran dan interaksi sosial dengan teman sekelas,” katanya. 

Kepala Sekolah SLB Swasta Tunas Harapan Mandiri Sumut Ferdinanta Ginting mengatakan, kondisi sebelum menerima bantuan adalah siswa maupun pengajar agak kesulitan melakukan pembelajaran karena masih mengandalkan kamus bahasa isyarat. 

“Kamus Bahasa isyarat sangat tebal dan kurang praktis dan kamus pun yang mempunyai hanya pengajar/guru sehingga anak didik kurang bisa belajar mandiri. Setelah menerima bantuan program i-CHAT, pengajar maupun anak didik sangat antusias karena i-CHAT disamping mudah dalam penggunaan, juga sangat menarik secara fitur,” katanya.  

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi