Rabu, 01/05/2024 - 09:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Petugas Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi apel gabungan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 SUKABUMI–Petugas gabungan di Sukabumi siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru 2024 (Nataru). Rencananya pengamanan nataru mulai dilakukan pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kesiapan tersebut diawali dengan gelaran rapat koordinasi lintas sektoral bersama unsur forkopimda Kota Sukabumi dan instansi terkait di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Kamis (14/12/2023) lalu. ” Rakor lintas sektoral itu dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan nataru di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Ahad (17/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hizbullah Tidak Akan Berhenti Serang Israel Sampai Gaza Bebas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, momen tersebut untuk menindaklanjuti rangkaian kegiatan lintas sektoral dalam rangka kesiapan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru. ” Insya Allah akan dilaksanakan selama 12 hari, dari 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2024,” jelas Ari.

ADVERTISEMENTS

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan hal penting untuk menjaga kondusifitas Kota Sukabumi dalam menghadapi Nataru. ” Kota Sukabumi sudah sangat dikenal sebagai kota yang toleran dan memiliki tingkat harmonisasi keagamaan yang sangat baik,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Oleh karena itu lanjut Kusmana, perayaa. Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bukti nyata kerukunan dan kebersamaan. Harapannya iklim toleransi di Kota Sukabumi harus dipertahankan dengan mengedepankan semangat kearifan lokal. 

Berita Lainnya:
Maruarar Sirait Usul Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo-Gibran

” Segala sesuatunya perlu dipersiapkan, baik teknis maupun nonteknis,” ungkap Kusmana. Selain itu memerlukan keterlibatan seluruh lapisan dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023.

Kusmana menekankan mengenai pentingnya membangun kesamaan visi dan tindakan selama proses Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023. Khususnya memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh lapisan masyarakat yang sedang merayakan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi