Selasa, 21/05/2024 - 21:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

MRT Jakarta Kembangkan Lahan Stasiun Blok M-ASEAN untuk TOD

Penumpang menaiki MRT Jakarta, Selasa (26/12/2023). Libur Hari Natal dijadikan momen bagi warga untuk mencoba Moda Raya Terpadu (MRT). Banyak masyarakat menggunakan layanan MRT untuk menuju pusat perbelanjaan dan objek wisata di Ibu Kota seperti Sarinah, Taman Dukuh Atas, kawasan sekitar Blok M dan Bundaran HI.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT MRT Jakarta (Perseroda) berencana mengembangkan lahan di kawasan Stasiun Blok M BCA dan ASEAN. Pengembangan dilakukan untuk pengelolaan kawasan berbasis transit (transit oriented development/TOD).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

“Kami akan memprioritaskan pengembangan lahan yang berada dalam radius 700 meter dari Stasiun Blok M BCA dan ASEAN,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud, Selasa (30/4/2024).

Berita Lainnya:
PDIP Ungkap Pentingnya Mekanisme Checks and Balances, Isyarat Oposisi?

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia akan melakukan prioritas pengembangan dalam jangka pendek yaitu 0-3 tahun dan jangka panjang 4-7 tahun. Tujuannya agar masyarakat akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan mobilitas saat berada di dalam kawasan Blok M dan Sisingamangaraja.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

Harapannya pula, lanjut dia, tentu bisa mendukung dan mengambil peran pada pembangunan TOD khususnya di Jakarta untuk mewujudkan Jakarta yang lebih bersih, nyaman, sehat dan indah.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 55 Tahun 2020, kawasan TOD Blok M—Sisingamangaraja akan dikembangkan seluas sekitar 113,7 hektare dan mengusung tema “Green Creative Hub”. Area dalam radius 700 meter dari Stasiun ASEAN dan Stasiun Blok M BCA akan menjadi prioritas pengembangan.

Berita Lainnya:
Jalan Padang-Bukittinggi via Malalak Kembali Bisa Dilewati Kendaraan

 

Sementara itu, TOD Forum 2024  pada Kamis-Jumat (25-26 April 2024), salah satu kerja sama yang akan dilakukan ialah pembangunan area campuran (mixed use) Blok M. Penandatangan pendahuluan (Head of Agreement) telah dilakukan antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

 

Keduanya, berencana membangun bangunan fungsi campuran yang terdiri dari apartemen, retail (termasuk reklame), hotel, dan perkantoran di atas lahan seluas sekitar 2,4 hektare milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, juga dibangun jembatan layang (sky bridge) yang menghubungkan Stasiun Blok M BCA dan bangunan fungsi campuran tersebut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi