Sabtu, 04/05/2024 - 18:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Apa Itu Briket Arang yang Diduga Tewaskan Aktor Parasite?

ADVERTISEMENTS

Anggota tim Investigasi TKP Korea menyelidiki lokasi aktor Korea Selatan Lee Sun-kyun ditemukan tidak sadarkan diri di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 27 Desember 2023. Lee dari film pemenang Oscar

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Aktor Parasite Lee Sun Kyun ditemukan meninggal di dalam mobil pada Rabu (27/12/2023). Laporan identitas Sun Kyun telah dikonfirmasi oleh kepolisian setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sun Kyun ditemukan tewas di samping briket batu bara atau arang di dalam mobilnya. Hal itu diduga kuat sebagai cara aktor Coffee Prince itu nekat menghabisi nyawa sendiri dengan menghirup asap beracun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Briket batu bara merupakan bahan bakar padat yang terbuat dari batu bara. Briket batu bara ketika dibakar diketahui dapat berakibat fatal ketika dihirup dalam jangka waktu satu hingga dua jam. Hal ini dikarenakan konsentrasi karbon monoksida yang meningkat secara bertahap saat pembakaran briket batu bara.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Konser Sheila On 7 di Medan Berpotensi Tarik Minat Wisatawan

Bunuh diri dengan pembakaran arang adalah dengan cara membakar arang di ruangan atau area tertutup. Kematian terjadi karena keracunan karbon monoksida.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat arang terbakar, konsentrasi karbon monoksida (CO), yang dihasilkan oleh pembakaran karbon yang tidak sempurna, secara bertahap meningkat. Konsentrasi CO sebesar satu bagian per seribu dapat berakibat fatal jika terhirup dalam jangka waktu dua jam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Salah satu kasus bunuh diri paling awal yang diketahui dengan menghirup asap arang mungkin terjadi pada Seneca pada tahun 65 M, yang dipaksa bunuh diri oleh Kaisar Nero. Porcia Catonis putri Cato Muda dan janda Marcus Junius Brutus, secara resmi meninggal karena menelan batu bara panas, yang mungkin merupakan eufemisme untuk bunuh diri dengan membakar arang.

Berita Lainnya:
Lima Film dengan Adegan Post Credit Terbaik 

Amédée Berthollet putra Claude Louis Berthollet, diduga meninggal dengan cara ini pada tahun 1811. Metode bunuh diri juga muncul dalam literatur abad kesembilan belas seperti The Wandering Jew (1844) karya Eugène Sue. Cara ini pun masih terus bisa ditemukan di era modern sampai saat ini.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi