Selasa, 30/04/2024 - 00:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bakal Dipanggil DPR Soal Bansos, Zulhas Mengaku Senang

ADVERTISEMENTS

Warga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Banyumas, Jateng, Rabu (3/1/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menanggapi soal rencana pemanggilan dirinya oleh Komisi VI DPR. Pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan dipanggil karena menolak menghentikan sementara bantuan sosial (bansos) sampai Pemilu 2024 selesai. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Senang. Sama DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) rapat senang,” ujarnya kepada wartawan usai memaparkan outlook perdagangan 2024 di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (4/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Soal Perubahan Harga BBM, Ini Kata Erick Thohir
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hanya saja, ia enggan membahas terkait tuduhan politisasi bansos. Dirinya mengatakan, bakal menanggapi hal itu lebih lanjut pada pekan depan.

ADVERTISEMENTS

“Mau beritakan apa saja boleh. Nanti minggu depan saya tanggapi. (Kalau ditanggapi minggu ini) nanti sepi,” kata pria yang akrab disapa Zulhas ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Zulhas menuturkan, semakin dibahas dan dipanggil oleh DPR, maka kondisinya semakin bagus. Ia pun mengaku senang jika DPR meminta klarifikasi mengenai bansos tersebut.

Sebelumnya, Zulhas menyatakan, penyaluran bansos tidak boleh ditunda sampai Pemilu 2024 selesai. Itu karena bansos tersebut dibutuhkan masyarakat. 

Berita Lainnya:
Beredar Info Pesawat Wings Air Jatuh di Kupang, AirNav Indonesia: Hoaks

Bahkan, menurut dia, program bantuan tersebut ke depan harus diteruskan. “Karena harga naik, maka ada bantuan BLT El Nino, bansos, kemudian BLT biasa. Jadi ini harus dilanjutkan, diteruskan, karena rakyat sangat membutuhkan,” tutur dia.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md meminta pemerintah untuk menunda penyaluran bantuan sosial (bansos) sampai kontestasi Pemilu 2024 selesai. TPN Ganjar-Mahfud menilai hal itu harus dilakukan guna menghindari kecurigaan menguntungkan pasangan capres dan cawapres tertentu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi