Senin, 06/05/2024 - 06:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS: UNRWA Tidak Bertanggung Jawab Hamas Gunakan Infrastruktur Sipil

ADVERTISEMENTS

Guru siswa sekolah dasar Palestina, tengah, meneriakkan slogan-slogan saat menghadiri aksi duduk di luar kantor Delegasi Uni Eropa untuk Lebanon, untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina di Gaza, di Beirut, Lebanon, Kamis, (14/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Gedung Putih membela pekerjaan badan pengungsi Palestina PBB (UNRWA) di Gaza. Tapi tetap menegaskan klaim Hamas menggunakan rumah sakit di pemukiman Palestina itu sebagai pusat komando.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan UNRWA melakukan “pekerjaan penting” di Gaza. Hal ini ia sampaikan setelah seorang wartawan menyarankan Washington mempertimbangkan kembali dukungannya pada lembaga PBB tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Media Israel: Serangan ke Iran Pakai Misil dari Pesawat Tempur Jarak Jauh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Anda tidak bisa meminta pertanggung jawab mereka atas kehancuran yang dilakukan Hamas dan cara Hamas menggunakan infrastruktur sipil. Termasuk menjadikan rumah sakit sebagai pusat komando dan pengendalian, untuk menyimpan senjata, untuk menahan para sandera,” kata Kirby tanpa memberikan bukti, seperti dikutip Aljazirah, Kamis (4/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu di Gaza tengah Israel masih terus melanjutkan pengebomannya. Di kamp pengungsian al-Maghazi terkepung dan dibombardir. Fasilitas apa pun yang dapat membantu pengungsi juga menjadi target serangan termasuk sekolah dan fasilitas kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebagian besar sekolah-sekolah yang dikelola UNRWA juga hancur. Warga semakin frustasi karena di satu sisi AS membangun sekolah-sekolah itu tapi membiayai Israel untuk menghancurkannya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Serangan Rusia Menewaskan 13 Orang di Kota Chernihiv

Pola serangan dan pembunuhan terus berlanjut. Pembantaian terhadap warga Palestina belum berhenti sejak invasi Israel 90 hari yang lalu.

Meski Rafah ditetapkan sebagai zona aman tapi daerah perbatasan itu tetap menjadi target serangan. Sejumlah serangan ke Rafah serupa dengan serangan di wilayah utara Gaza. Serangan Israel ke sebuah rumah di Rafah membunuh satu keluarga.

Tidak ada hari tanpa kematian warga Palestina akibat serangan Israel. Mereka yang tidak meninggal karena bom kemungkinan besar meninggal karena situasi kemanusiaan yang mengerikan yang mereka alami. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi