Sabtu, 04/05/2024 - 20:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hujan Terus-menerus, 20 RT di Jakarta Mengalami Genangan Air

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Wilayah DKI Jakarta masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Hal ini menyebabkan terjadinya peningkatan genangan air dari 18 RT menjadi 20 RT atau 0.065 persen dari 30.772 RT pada Ahad (7/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta menjelaskan, untuk di Jakarta Barat terdapat empat Rukun Tetangga (RT) yang tergenang. Yaitu di Kelurahan Rawa Buaya sebanyak satu RT dengan ketinggian air 60 sentimeter (cm). Sedangkan di Kelurahan Kembangan Selatan sebanyak 2 RT dengan ketinggian air 30 cm.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain itu di Kelurahan Kembangan Utara sebanyak satu RT dengan ketinggian air 60 sampai 90 cm. Di Jakarta Selatan terdapat 15 RT yang terdiri dari Kelurahan Cilandak Barat sebanyak 3 RT dengan ketinggian air 55-150 cm dan di Kelurahan Cilandak Timur sebanyak dua RT dengan ketinggian air 40-60 cm.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di Kelurahan Duren Tiga sebanyak empat RT dengan ketinggian air 40 cm dan di Kelurahan Cipete Utara sebanyak tiga RT dengan ketinggian air 30 cm. Selanjutnya di Kelurahan Kuningan Barat sebanyak tiga RT dengan ketinggian air 30-60 cm.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hujan pada H+2 Lebaran, Tujuh Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang Hingga 20 Cm

Di wilayah Jakarta Timur terdapat satu RT yang terdiri dari Kelurahan Cililitan sebanyak satu RT dengan ketinggian 30 cm. Penyebabnya karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, jalan tergenang meliputi lima ruas jalan, yakni Jalan Kemang Utara IX Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 40 cm. Jalan Raya Jambore Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dengan ketinggian 20 cm dan Jalan Kemang Utara IX Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, dengan ketinggian 10 cm.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

​​​​​​​Jalan Pondok Karya 1B Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian 10 cm dan  Jalan Depsos RW 002 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dengan ketinggian 10 cm.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Gunung Semeru Kembali Lontarkan Abu Vulkanik 1 Km di Atas Puncak Mahameru

Sedangkan wilayah yang sudah surut meliputi Kelurahan Rawa Buaya sebanyak empat RT, Kelurahan Gandaria Selatan sebanyak satu RT, Kelurahan Cilandak Timur sebanyak satu RT dan Kelurahan Kalibata sebanyak dua RT. BPBD juga mencatat jalan tergenang yang sudah surut adalah Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) untuk melakukan penyedotan genangan atau banjir. Selain itu memastikan tali-tali air berfungsi baik. Langkah itu dilakukan bersama para lurah dan camat setempat.

BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinas Kesehatan (Dinkes), PMI untuk penanganan pengungsi. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi