Rabu, 01/05/2024 - 10:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Media Sosial Pengaruhi Literasi BPR Syariah

ADVERTISEMENTS

Petugas melayani nasabah di BPRS HIK, Jakarta Barat, Jakarta, Ahad (24/4). (Republika/Wihdan)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Direktur Utama BPR Syariah HIK Insan Cita M Hadi Maulidin Nugraha mengatakan peranan media sosial saat ini sangat memberikan pengaruh terhadap bisnis perbankan, khususnya BPR Syariah. Medsos memberikan kemudahan untuk memperkenalkan dan mempromosikan BPR Syariah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

”Keaktifan BPR Syariah melakukan promosi berdampak pada pertumbuhan bisnis perusahaan dimana orang semakin mengenal, mengetahui dan percaya akan lembaga ini,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kehadiran BPR Syariah di platfom media digital memberikan dukungan untuk melakukan literasi keuangan syariah. Ini memberikan ruang interaksi juga kepada masyarakat dan nasabah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dukung Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Manado-Denpasar

Komunikasi bisa menjadi lebih lancar dan tanpa sekat lagi. Medsos juga bisa sekaligus jadi wadah penilaian nasabah terhadap perusahaan BPR Syariah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”BPR Syariah diuntungkan dengan media sosial. Loyalitas akan terbangun kepada nasabah dan kepercayaan dari masyarakat karena dengan mudah dapat melakukan interaksi kepada perusahaan BPR Syariah,” kata Hadi.

Selain itu pula, promosi melalui media sosial yang dilakukan oleh BPR Syariah dapat memberikan warna literasi. BPR Syariah dapat memperkenalkan nilai-nilai Islam sehingga memberikan syiar dakwah kepada nasabah dan masyarakat.

”Ada dampak positif dari program ke Syariahan. Hal ini memberikan ruang untuk melakukan dakwah untuk peningkatan iman dan menjalankan syariat Islam dari sisi keuangan, tutup Hadi,” katanya.

Berita Lainnya:
Wamenaker Optimis Mudik Bersama Mampu Tingkatkan Produktivitas Pekerja

Literasi BPR Syariah ini ditulisnya dalam disertasi untuk mendapatkan gelar Doktor (Dr) Ilmu Ekonomi dan Keuangan Syariah pada Program Pascasarjana di Islamic Economics & Finance (IEF) Universitas Trisakti Jakarta. Dalam program doktor ini ia mengambil judul disertasi pengaruh religiusitas, promosi media sosial dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi dalam prespektif Islam pada Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah di Indonesia.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi