Rabu, 01/05/2024 - 08:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tegangnya Pertemuan Blinken dan Abbas

ADVERTISEMENTS

Arsip – Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan) berjabatan tangan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TEPI BARAT — Sumber-sumber mengatakan pertemuan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas berjalan cukup intens. Tampaknya banyak argumen dan ketidaksepakatan antara keduanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada Rabu (11/1/2024) Aljazirah melaporkan, salah satu poin utama perdebatan yang diangkat Abbas kepada Blinken adalah fakta dana yang seharusnya diberikan ke Otoritas Palestina masih dibekukan. Menteri Keuangan dan tokoh ultra-nasionalis Israel Bazael Smotrich mengatakan dana-dana tersebut tidak akan diserahkan ke Otoritas Palestina dan sudah dibekukan selama berbulan-bulan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Romania dan Bulgaria Bergabung ke Schengen, Apa Saja Dampaknya?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sumber-sumber mengatakan Abbas memberitahu Blinken bila ia tidak dapat menyelesaikan masalah dasar mengenai uang dan dana ini, bagaimana ia dapat membantu proses perdamaian dan jalan menuju pendirian Negara Palestina. Sementara itu Blinken ingin melihat revitalisasi Otoritas Palestina untuk mengambil alih kekuasaan di Jalur Gaza. Posisi yang diambil AS beberapa waktu terakhir.

ADVERTISEMENTS

Namun Israel menolak Otoritas Palestina dalam bentuknya saat ini menguasai masalah sipil di Gaza. Israel mengatakan siapa pun yang menguasai Gaza, apakah entitas Palestina, atau seperti apapun bentuknya, mereka akan tetap mengendalikan keamanan dan militer di Gaza dan bebas datang dan pergi sesukanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Populasi Eropa Diprediksi akan Berubah dalam Beberapa Dekade Ke Depan

Otoritas Palestina menolak rencana Israel karena hal ini akan serupa dengan apa yang terjadi di daerah pendudukan Tepi Barat. Aljazirah dan media-media lokal melaporkan Israel menggelar serangan ke berbagai wilayah di Tepi Barat pada Selasa (10/1/2024) malam termasuk di Kota Jericho, Qalqilya, dan el-Bireh. Israel juga dilaporkan menggelar penyerbuan di Kota Azzun, Jayyous, Beitunia, Beita, Qaryut, al-Samu, Yabad,  dan Jalboun. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi