Selasa, 30/04/2024 - 19:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Mahfud MD: Kalau Dipilih Rakyat, Saya akan Bertanggungjawab

ADVERTISEMENTS

 LAMONGAN — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD menghadiri Sholawat Persatuan yang digelar di pesisir pantai, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Sabtu (13/1/2024). 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebanyak 18 ribu lebih masyarakat sekitar Lamongan hadir dalam acara itu. Dalam pidatonya, Mahfud menegaskan akan bertanggungjawab jika diberikan amanah memimpin Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Seumpama rakyat memilih, atas izin Allah, saya tentu akan bertanggung jawab atas kepemimpinan itu,” kata Mahfud di hadapan massa. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mahfud menyadari kepemimpinan seseorang bakal dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. Sehingga Mahfud tak ingin main-main ketika nantinya mendapat amanah dari rakyat. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Karena setiap kepemimpinan itu akan dimintai pertanggungjawaban,” kata Mahfud. 

Berita Lainnya:
Dampak Kecanduan Media Sosial pada Rentang Perhatian dan Pemahaman Bacaan Seseorang

Selain itu, Mahfud menerangkan dari bidang politik Ganjar dan Mahfud akan menjaga kekokohan ideologi negara, Pancasila. Bagi Mahfud, Pancasila penguat persatuan Indonesia.

Mahfud mengingatkan persatuan menjadi hal paling penting di Indonesia yang multi etnis. Oleh karena itu, Mahfud berharap masyarakat tidak berpikiran ingin mengganti ideologi.

Mahfud menyoroti usaha-usaha mengganti Pancasila sudah ada sejak puluhan tahun lalu, walau tidak pernah berhasil. Baik lewat parlemen maupun pemberontakan.

“Karena Pancasila itu adalah ideologi yang sudah teruji. Tugas saya di bidang politik yang paling pokok menjaga keutuhan ideologi,” ujar Menkopolhukam itu.

Mahfud juga mengingatkan pemilu sudah tersisa beberapa hari lagi. Mahfud berharap semua rakyat Indonesia bisa memilih siapapun yang dirasa terbaik sesuai hati nurani.

Berita Lainnya:
Prabowo Ngaku Merasakan Senyuman Berat Anies: Kita Semua Lelah, Mungkin Ada yang Tak Puas

“Negara Kesatuan Republik Indonesia mengundang saudara sekalian yang berumur 17 tahun ke atas pada 14 Februari 2024 bulan depan untuk datang ke TPS dan memberikan keputusan dengan mencoblos sesuai pilihan yang benar, sesuai hati nurani saudara,” ujar Mahfud. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Adapun masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selanjutnya jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi