Jumat, 17/05/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ketua Wasit Inggris Akui VAR Harusnya Berikan Penalti untuk Liverpool Saat Lawan Arsenal

 JAKARTA — Kepala Asosiasi Wasit Sepak Bola Profesioanl Inggris (PGMOL) Howard Webb mengatakan Liverpool seharusnya mendapat hadiah penalti setelah pemain Arsenal Martin Odegaard melakukan handball di kotak penalti di Anfield. Momen itu terjadi pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Primer Inggris pada 24 Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam hasil imbang 1-1 di Anfield tersebut, tangan Odegaard tampak melakukan kontak dengan bola, setelah kehilangan tumpuan di bawah tekanan Mohamed Salah. The Gunners lolos dari hal itu dan kini bos PGMOL Webb telah memberikan pandangannya mengenai masalah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam Match Officials Mic’d Up, sebuah program Produksi Liga Primer yang menganalisis keputusan VAR dari pertandingan pekan sebelumnya, Webb mengatakan wasit Chirs Kavanagh di lapangan menyadari Odegaard terpeleset dan melihat lengannya mengarah ke tanah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Redknapp Prediksi City Jadi Juara Liga Primer Musim Ini

“Ini bukan hanya Odegaard yang tidak sengaja jatuh ke atas bola. Dia terpeleset, lengannya keluar, tapi dia benar-benar menarik lengannya kembali ke arah tubuhnya, yaitu saat bola bersentuhan dengan lengan,” kata Webb dikutip BBC, Selasa (16/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

VAR melihat aspek itu. Petugas VAR merasa ini adalah kasus Odegaard yang mencoba membuat dirinya mengecil dengan mengarahkan lengannya kembali ke tubuh. Webb mengatakan ini sebagai elemen yang penting dalam momen tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Entah itu naluri atau disengaja, dia mendapat keuntungan besar dengan mengarahkan lengannya kembali ke arah bola. Semua umpan balik yang kami dapatkan setelahnya sangat jelas, permainan mengharapkan penalti, dalam situasi ini. Saya setuju, dan karena itu saya pikir ini adalah salah satu keputusan yang tidak mencapai hasil yang tepat,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Klopp Bantah Spekulasi Darwin Nunez akan Tinggalkan Liverpool

Meskipun pengenalan VAR telah meningkatkan persentase keputusan penting pertandingan yang benar, kesalahan besar masih dilakukan oleh wasit dan ofisial yang menggunakan teknologi tersebut. Kejadian pada pertandingan Liverpool versus Arsenal ini adalah contoh nyata dari hal itu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jurgen Klopp sangat marah karena penalti tidak diberikan, sementara William Saliba juga merasa seharusnya penalti itu diberikan. 

ADVERTISEMENTS

“Seharusnya ada yang menjelaskan mengapa itu tidak penalti karena menurut saya itu penalti,” kata Klopp saat itu.

ADVERTISEMENTS

VAR sekali lagi akan digunakan dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini, di mana Arsenal menjamu rival sekota Crystal Palace di Stadion Emirates pada Ahad (21/1/2024) dan The Reds bertandang ke Bournemouth sehari kemudian.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi