Selasa, 30/04/2024 - 02:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KPU Maluku Pastikan Pengganti Logistik Pemilu yang Rusak Segera Dikirim

ADVERTISEMENTS

Surat suara rusak dibakar (ilustrasi). KPU Provinsi Maluku memastikan pengganti logistik berupa surat suara pemilihan umum (pemilu) di daerah setempat yang rusak segera dikirim.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

AMBON — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku memastikan pengganti logistik berupa surat suara pemilihan umum (pemilu) di daerah setempat yang rusak segera dikirim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Secepatnya akan kami kirim. Karena kalau sudah melakukan sortir, banyak kekurangan dan rusak itu harus direkap lalu nanti dilaporkan ke KPU provinsi setelah itu KPU sudah barang tentu menghubungi penyedia logistik pemilu untuk segera dikirim sesuai jadwal,” kata komisioner KPU Maluku Hanafi Renwarin di Ambon, Kamis (18/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Inovasi Health Tourisme, RSPB Gandeng Mercedes-Benz
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan hal ini sudah diantisipasi oleh KPU jauh lebih dahulu sebelum dilakukan pendistribusian dan penyortiran logistik surat suara pemilu. “Kami memang sudah menyiapkannya dan wajib hukumnya untuk penyedia menyediakan sampai dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kesepakatan dalam kontrak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Ia menyebut tentang antisipasi terkait dengan kekurangan logistik pemilu. “Yang jelas ketika terjadi kekurangan, kami sudah mengantisipasi. Saya yakin dan percaya ini akan terkoordinasi dengan baik,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menemukan 76.940 lembar surat suara pemilu yang rusak. Puluhan ribu surat suara rusak tersebut ditemukan dalam proses sortir dan lipat yang dilaksanakan KPU di delapan kabupaten/kota, sejak 30 Desember 2023 sampai dengan 10 Januari 2024.

Berita Lainnya:
Angkot Hilang Kendali Tabrak Tiga Pemotor di Bogor

Surat suara rusak ditemukan di Kota Tual, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Buru (Maluku Tengah), Kepulauan Aru (Maluku Tenggara), Seram Bagian Barat (SBB), dan Buru Selatan. Kota Tual tercatat sebagai daerah terbanyak ditemukan surat suara rusak untuk Pemilu 2024 dengan jumlah mencapai 71.311 lembar.

Jumlah surat suara rusak yang masuk tersebut belum termasuk daerah lainnya di Maluku. Hingga saat ini proses sortir dan pelipatan masih terus dilakukan.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi