Selasa, 30/04/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apple Rilis iOS 17.3, Tambah Fitur Baru untuk Cegah Kebocoran Data Saat Ponsel Dicuri

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Hari ini adalah hari besar untuk pembaruan sistem Apple. Perusahaan besar itu merilis iOS 17.3 dan iPadOS 17.3, bersama dengan pembaruan watchOS 10.3 dan macOS Sonoma 14.3 yang lebih sederhana.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pembaruan iOS ini adalah penyegaran sederhana, sehingga jangan mencari sesuatu yang terlalu besar. Namun ada fitur baru yang disebut Perlindungan Perangkat yang Dicuri. Ini tidak digunakan untuk menemukan iPhone atau iPad yang dicuri, melainkan untuk mencegah pencuri mengakses data pribadi Anda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Fitur ini pertama kali muncul di versi beta pengembang iOS 17.3 dan sebenarnya cukup berguna. Jika seseorang berhasil mencuri iPhone atau iPad Anda, dan Anda memperbarui ke OS 17.3, Anda dapat menguncinya dari sistem dengan memaksa akses Face ID atau Touch ID.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia

Ini akan berfungsi meskipun mereka berhasil membobol kode sandi Anda, sehingga mereka tidak akan dapat memasukkan biometrik mereka sendiri dan mengunci Anda.

ADVERTISEMENTS

Perangkat lunak ini secara otomatis memerintahkan penundaan keamanan selama satu jam sebelum mengubah kode sandi jika ponsel atau tablet dikenali berada di lokasi yang tidak dikenal. Perlindungan Perangkat yang Dicuri tidak akan menghentikan pencuri melakukan aktivitasnya, namun akan mempersulit mereka.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Alat ini tersedia untuk iPhone dan iPad. Pembaruan ini juga menghadirkan daftar putar kolaboratif ke Apple Music, dukungan hotel AirPlay, deteksi kerusakan yang dioptimalkan, dan wallpaper baru untuk merayakan Bulan Sejarah Hitam. Ini bukan pembaruan terkuat di dunia, tetapi baru sebulan sejak iOS 17.2 dirilis.

Bagaimana cara mengaktifkan Perlindungan Perangkat yang Dicuri? Seperti rilis iOS 17 lainnya, Anda memerlukan iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone XR mulai tahun 2018, atau versi iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, dan iPhone 15 apa pun. Ini juga berfungsi di iPhone SE kedua dan ketiga.

Berita Lainnya:
Membangun Koneksi Profesional Dinilai Sangat Penting untuk Pencari Kerja

Sedangkan untuk iPadOS 17.3, sejumlah model memenuhi syarat untuk pembaruan, termasuk iPad Mini generasi kelima ke atas, iPad standar generasi keenam ke atas, iPad Air generasi ketiga ke atas, dan semua model iPad Pro. Periksa pengaturan sistem Anda untuk melihat apakah pembaruan tersedia untuk diunduh.

Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan Perlindungan Perangkat yang Dicuri di menu Pengaturan, di bawah “ID Wajah & Kode Sandi”. Lalu gulir ke bawah dan ketuk “Perlindungan Perangkat yang Dicuri”, dan melihat label “Mati” berubah menjadi “Aktif”. Tidak diperlukan pengaturan lain.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi