Kamis, 02/05/2024 - 05:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Icon of The Seas Dituding Berbahaya untuk Alam

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kapal pesiar yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia, Icon of the Seas milik Royal Caribbean, telah melakukan pelayaran perdananya pada akhir pekan lalu. Di balik kemegahannya, para pemerhati lingkungan menyoroti bahaya yang bisa ditimbulkan oleh kapal pesiar tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Aktivis lingkungan khawatir kapal bertenaga gas alam cair (LNG) itu akan mengeluarkan metana berbahaya ke atmosfer. Mereka juga berpendapat wisatawan menghasilkan emisi karbon delapan kali lebih banyak di kapal pesiar dibandingkan dengan jika berwisata di darat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman CBC News pada Selasa (30/1/2024), Icon of the Seas, ditenagai oleh enam mesin berbahan bakar ganda, yang dapat ditenagai oleh LNG. Asosiasi Internasional Cruise Lines mengklaim LNG bisa mengurangi sulfur dan emisi gas rumah kaca.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aktor yang Pernah Dirumorkan Bakal Gantikan Daniel Craig untuk Peran James Bond

Royal Caribbean juga mengatakan tiap kilowatt yang digunakan pada Icon of the Seas sudah diteliti untuk efisiensi energi dan pengurangan emisi. Akan tetapi, itu tidak meredakan kecemasan dan tudingan para aktivis terhadap kapal pesiar yang berukuran hampir empat blok kota tersebut.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kapal Icon of the Seas membentang hampir 365 meter dari haluan ke buritan. Pada Selasa pekan lalu, kapal diresmikan oleh Royal Caribbean bersama legenda sepak bola Lionel Messi dan rekan satu timnya di Inter Miami. Kapal berangkat dari Miami untuk perjalanan tujuh hari menjelajahi pulau di wilayah tropis.

Mampu mengangkut hingga 7.600 penumpang dengan kapasitas maksimal, kapal ini memiliki 2.350 awak. Terdapat delapan area dan 20 dek di kapal, mencakup enam seluncuran air, tujuh kolam renang, arena seluncur es, bioskop, juga lebih dari 40 restoran, bar, dan lounge

Berita Lainnya:
Kapal Pesiar Singgahi Bali di Masa Libur Lebaran 2024

Presiden dan CEO Royal Caribbean Group, Jason Liberty, mengatakan kehadiran Icon of the Seas adalah puncak dari usaha dan inovasi selama lebih dari 50 tahun. Kapal pesiar itu dihadirkan untuk memberikan pengalaman liburan terbaik di dunia secara bertanggung jawab.

“Ini adalah liburan keluarga multigenerasi terbaik, selamanya mengubah status quo dalam perjalanan keluarga dan memenuhi impian liburan untuk segala usia selama perjalanan pesiar,” kata Liberty mewakili perusahaan pelayarannya.

Pengumuman kehadiran kapal pesiar Icon of the Seas pertama kali diungkap ke publik pada Oktober 2022. Ketika pemesanan perjalanan dibuka, itu menjadi hari pemesanan terbesar dan pekan pemesanan dengan volume tertinggi dalam 53 tahun sejarah Royal Caribbean.

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi