Kamis, 02/05/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bandara Jambi Alami Lonjakan Penumpang Selama Libur Isra Miraj dan Imlek

ADVERTISEMENTS

Penumpang memadati Bandara Sultan Thaha Jambi. Lonjakan penumpang pesawat terjadi di Bandara Sultan Thaha Jambi selama masa libur cuti bersama Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAMBI — Lonjakan penumpang pesawat terjadi di Bandara Sultan Thaha Jambi selama masa libur cuti bersama Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024. Jumlah penumpang hampir mencapai 4.000 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Deddy mengatakan puncak peningkatan jumlah penumpang terjadi pada 8 Februari 2024 yaitu tercatat mencapai 3.995 penumpang. “Pada 7 dan 8 Februari itu terjadi peningkatan yang biasanya kami per hari berkisar 2.400 penumpang terutama pada 8 Februari yang mencapai 3.995,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
LPSK Terima Perlindungan Korban Dugaan Pelecehan Rektor UP
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tercatat jumlah penumpang yang datang ke Jambi melalui bandara tersebut pada 8 Februari mencapai 2.182 penumpang dan keberangkatan melalui bandara mencapai 1.813 penumpang. Sebelumnya pada 7 Februari 2024, bandara juga mencatat kenaikan jumlah penumpang. Pada Rabu (7/2/2024) jumlah penumpang pesawat mencapai 3.059 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada hari itu, jumlah penumpang pada kedatangan dan keberangkatan hamper berimbang, untuk kedatangan ada 1.540 penumpang dan keberangkatan keberangkatan ada 1.519 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 18 kali penerbangan. Lonjakan jumlah penerbangan juga terjadi pada Kamis (8/2/2024), tercatat jumlah penerbangan mencapai 24 penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tips Manfaatkan Waktu Luang Ketika Transit di Bandara Cukup Lama

Sementara jumlah penumpang sudah mulai menurun kembali pada Jumat (9/2/2024) tercatat 2.434 penumpang. Deddy memperkirakan lonjakan jumlah penumpang akan kembali terjadi pada Ahad (11/2/2024) yang menjadi hari terakhir masa liburan dan cuti bersama.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menyikapi adanya peningkatan penumpang, untuk menjaga kelancaran dan keamanan penerbangan, pihak bandara dari sisi operasional melakukan penambahan personel di area terminal, serta memaksimalkan pelayanan terkait lainnya seperti cleaning service, troli, dan porter pada masa libur ini. Sementara kepada pelaku perjalanan yang akan berangkat melalui bandara Sultan Thaha, dia mengimbau agar tiba di bandara lebih awal dan mengantisipasi jika terjadi keterlambatan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi