Senin, 17/06/2024 - 22:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Para Malaikat pun Ikut Berperang dalam Perang Badar

JAKARTA — Perang badar merupakan perang pertama yang terjadi antara kaum Muslimin dengan kaum Musyrikin. Perang ini dinamakan Perang Badar karena terjadi di daerah Badar, yaitu daerah antara Makkah dan Madinah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Perang ini terjadi setelah Rasulullah saw berhijrah ke Madinah. Dalam perang ini terjadi peristiwa yang menakjubkan. Karena pada perang tersebut, Allah menurunkan malaikat-malaikat-Nya untuk ikut berperang bersama kaum Muslimin.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam buku Cerita-Cerita Al-Qur’an Penuh Hikmah oleh Albi Kustaman dan Anggit Kurniadi, hari itu kaum Muslimin merasa sedikit khawatir karena melihat jumlah pasukan musuh yang begitu banyak. Jumlah pasukan kaum Musyrikin ribuan, sedangkan jumlah pasukan kaum Muslimin hanya sekitar 300 orang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemiskinan Sempat Melanda dan Banyak Pengangguran di Zaman Nabi SAW, Kok Bisa?

Namun demikian, semangat kaum Muslimin kemudian menjadi kuat karena mereka sadar bahwa Allah pasti akan menolong mereka. Antara kaum muslimin satu dengan yang lain kemudian saling meyakinkan bahwa mereka tidak akan ragu untuk menghadapi kaum musrikin.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Rasulullah sadar peperangan itu adalah peperangan untuk menegakkan kalimat tauhid bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Maka dari itu, Rasulullah kemudian berdoa memohon pertolongan kepada Allah.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sebelum Wukuf, Renungkan Lagi Keadaan di Padang Mahsyar

Di sisi lain, kaum Musyrikin merasa…

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi