Rabu, 08/05/2024 - 06:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Stok Beras 1,4 Juta Ton, Bulog: Cukup untuk Bantuan Pangan Hingga Juni  

ADVERTISEMENTS

Pekerja mengemas paket beras SPHP ukuran 5 kilogram di Gudang Bulog Serang, Banten, Kamis (15/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi menyampaikan stok Cadangan Beras Pemerintah sebesar 1,4 juta ton. Jumlah ini, kata Bayu, cukup untuk pelaksanaan program-program pemerintah mulai bantuan pangan beras, distribusi beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Beras (SPHP), hingga kebutuhan menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Stok beras yang dikuasai Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton dan sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran Bantuan Pangan Beras sampai dengan bulan Juni, penyaluran beras SPHP dan menghadapi puasa serta Lebaran,” ujar Bayu saat mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung, Bekasi, dikutip dari siaran persnya, Jumat (16/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Presiden Sebut Putusan MK Penting Buktikan Pemerintah tidak Bersalah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemerintah diketahui kembali melanjutkan penyaluran bantuan pangan beras kepada 22 juta keluarga penerima manfaat pada 15 Februari setelah sempat dihentikan jelang pemungutan suara Pemilu. Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat, Presiden Jokowi kembali menyerahkan langsung Bantuan Pangan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat di Cikarang Barat Bekasi sekaligus mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan pemenuhan kebutuhan pangan merupakan prioritas pemerintah saat ini, untuk itu program-program pemerintah yang berdampak langsung ke masyarakat seperti Bantuan Pangan ini sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga bulan Juni menyesuaikan dengan kondisi keuangan negara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

Berita Lainnya:
Kualitas Pemilu dan Demokrasi Indonesia Harus Ditingkatkan

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Di seluruh dunia saat ini sedang terjadi krisis pangan jadi harga beras mengalami kenaikan, tapi di negara kita rakyat kita bantu dengan Bantuan Pangan Beras ini sebanyak 10 kilogram per bulan. Bantuan ini akan disalurkan sampai dengan Juni dan seterusnya melihat kondisi APBN,” ujar Jokowi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, bantuan Pangan Beras sudah mulai disalurkan kembali sejak kemarin (15/2) serentak seluruh Indonesia setelah libur beberapa hari saat masa tenang pemilu.

“Bantuan pangan beras disalurkan kembali pasca Pemilu dan kembali ditegaskan program ini tidak memiliki keterkaitan dengan kepentingan apapun, sehingga dapat dipastikan tujuannya adalah membantu pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan,” kata Arief.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi