Senin, 29/04/2024 - 23:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Restoran yang Dulu Diboikot, Kini Mulai Ramai

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Aksi boikot produk yang diduga berkaitan dengan Israel di Indonesia, belakangan dinilai mulai mengendur. Hal itu terlihat dari mulai ramainya sejumlah restoran, yang sebelumnya menjadi sasaran boikot masyarakat Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Republika.co.id mencoba mendatangi salah satunya yang berlokasi di Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (15/3/2024). Nyatanya, restoran cepat saji berlogo huruf ‘M’ itu ramai dikunjungi pelanggan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, terdapat puluhan sepeda motor dan mobil yang terpakir. Seorang petugas parkir di lokasi itu mengatakan, pengunjung mulai kembali mengalami peningkatan sejak sebulan terakhir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meski kunjungan belum normal seperti semula, perlahan orang-orang mulai kembali berdatangan. ”Sekarang sudah mendingan. Ada 20 persen,” kata lelaki yang tidak mau disebut namanya itu kepada Republika.co.id, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Benda Asing Mengudara Masuk Wilayah Israel, Sirene Tanda Bahaya Langsung Berbunyi

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut dia, peningkatan kunjungan dimulai ketika manajemen memberikan harga promo. Selain itu, mahasiswa yang berkampus di sekitar kawasan Kelapa Dua juga sudah mulai kembali masuk. “Memang kalau di sini, mayoritas pengunjungnya itu mahasiswa,” kata dia.

Dia mengakui, kunjungan yang ada saat ini masih jauh dibandingkan sebelum aksi boikot dilakukan. Namun, secara perlahan kunjungan kembali mengalami peningkatan.

Restoran lainnya yang terkena dampak boikot, juga mulai kembali didatangi para pelanggan. Resto cepat saji yang menyajikan ayam goreng krispi ini sudah mulai terlihat dikunjungi sejumlah pengunjung.

Para pengunjungnya sebagian makan di dalam restoran, sebagian lainnya membeli menggunakan layanan drive thru. ”Sekarang (pembeli) sudah setengahnya. Waktu awal boikot itu sepi banget. Sekarang sudah mendingan,” kata salah seorang penjaga parkir di resto cepat saji tersebut.

Berita Lainnya:
Pakar: MK Harus Putuskan Sengketa Pemilu Sesuai Prinsip Keadilan

Dia menilai peningkatan kunjungan pembeli sudah mulai terjadi sejak sebulan terakhir. Pelan-pelan restoran yang berada di pinggir jalan itu mulai kembali didatangi orang. 

Namun, menurut dia, saat ini pembeli lebih banyak memesan makanan menggunakan aplikasi daring, alih-alih datang langsung ke restoran. ”Sekarang ini masih awal-awal puasa. Masih sepi. Nanti pas mau Lebaran, banyak yang buka bersama,” kata dia.

Peningkatan pembeli juga terjadi pada salah satu kedai kopi ternama asal Amerika yang terdampak aksi boikot produk Israel.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi