Selasa, 07/05/2024 - 15:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Jerman Mendakwa Perwira Militer yang Menjadi Mata-mata Rusia

ADVERTISEMENTS

Pemandangan Gigafactory Tesla Berlin-Brandenburg, pabrik mobil listrik di Gruenheide, Jerman 18 Juli 2023. Tesla akan menghentikan sementara pabriknya di Berlin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BERLIN — Jaksa Jerman mendakwa seorang perwira militer yang bertugas di badan pengadaan yang mencoba mengirimkan informasi rahasia ke intelijen Rusia. Dalam pernyataannya Selasa (19/3/2024) jaksa hanya mengatakan pria berwarga negara Jerman itu sudah ditahan sejak Agustus tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kejaksaan Jerman hanya mengidentifikasinya sebagai Thomas H. Ia dituduh berulang kali mendekati kantor konsulat Rusia di Bonn dan Kedutaan Besar Rusia di Berlin sejak Mei tahun lalu atas inisiatifnya sendiri untuk menawarkan kerja sama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Standar Ganda, Dubes Israel Sebut Serangan Iran Ancaman Perdamaian
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pihak berwenang memperingatkan Jerman, yang merupakan salah satu penyedia perangkat militer ke Ukraina, telah menjadi target operasi mata-mata Rusia. Hal ini karena, pengiriman senjata dan perangkat militer Jerman ke Ukraina meningkat sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari lalu 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kantor kejaksaan federal Jerman mengatakan, dalam salah kesempatan Thomas H menyerahkan informasi yang didapatkan, selama ia menjalankan tugasnya dengan tujuan untuk menyerahkan ke badan intelijen Rusia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia ditangkap di Koblenz, lembaga pengadaan yang terletak di barat Jerman. Rumah dan tempat kerjanya digeledah. Kejaksaan tidak mengungkapkan jenis informasi yang Thomas H coba serahkan ke Moskow.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Iron Dome Israel Tak Kuasa Cegat Semua Serangan Rudal Iran, Tel Aviv Umumkan Pangkalan Udara Rusak

Sebelumnya Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Oleksandr Syrskyi mengatakan pengembangan sistem pesawat tanpa awak atau drone merupakan untuk memberi Kiev keunggulan dibandingkan pasukan Rusia yang “lebih unggul” dalam jumlah. “Pengembangan penggunaan sistem tak berawak adalah prioritas saya,” kata Syrskyi di aplikasi kirim-pesan Telegram usai bertemu dengan wakilnya, Vadym Sukharevskyi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami mencari solusi asimetris untuk mendapatkan keunggulan kualitatif dibandingkan lawan yang lebih unggul secara numerik,” tambahnya. Meningkatnya penggunaan drone kedua belah pihak mengalihkan konflik dari medan perang ke saling menyerang infrastruktur militer, energi, dan transportasi masing-masing pihak. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi