Senin, 22/07/2024 - 06:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menang Pemilu 2024, Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Swiss

Menhan Prabowo Subianto menerima Duta Besar Swiss untuk Indonesia, HE Olivier Zehnder di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

JAKARTA — Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Swiss, Viola Amherd karena resmi terpilih sebagai Presiden ke-8 RI. Viola memberikan ucapan selamat melalui surat resmi yang disampaikan Duta Besar Swiss untuk Indonesia, HE Olivier Zehnder.

“Saya merasa sangat tersanjung telah menerima surat ucapan selamat yang hangat dari Presiden Swiss, Yang Mulia Viola Amherd. Disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, HE Olivier Zehnder,” kata Prabowo, melalui unggahan di akun Instagram @prabowo dikutip di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Berita Lainnya:
Prabowo Tidak Mau Pindah Ibu Kota dari Jakarta ke IKN

Baca: AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

Adapun pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdekat Barat, Jakarta Pusat, Rabu. Dubes Zehnder sempat mengucapkan selamat, sebelum memberikan surat dari Presiden Viola Amherd kepada Menhan Prabowo.

 

Prabowo mengatakan, kemitraan bilateral Indonesia dan Swiss akan terus berkembang melalui kerja sama yang saling menguntungkan. Dia berkomitmen untuk memperkuat dan merangkul persahabatan abadi yang terjalin selama 70 tahun terakhir untuk mencapai kesuksesan bagi kedua negara.

Baca: Menko Polhukam: Menguatnya Rivalitas China dan AS di Laut China Selatan

Berita Lainnya:
Prabowo Diminta Tak Meniru Jokowi: 'Panggil Programmer, 2 Minggu Kelar' Berujung Matinya PDN

Melalui surat resminya, Presiden Swiss Viola Amherd juga menginginkan kerja sama dan persahabatan antara Swiss dan Indonesia terus berlanjut. Hal itu lantaran hubungan baik antara kedua negara telah berlangsung selama 70 tahun.

“Atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat kepada Anda atas terpilihnya Anda sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia,” ucap Viola.

“Dan berharap Anda sukses dalam memenuhi amanat penting Anda. Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda,” kata Viola dalam surat untuk Prabowo.

Baca: Beri Selamat Kemenangan ke Prabowo, Ainun Kawal Pemilu Dirisak Warganet

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi