Selasa, 30/04/2024 - 00:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pepeng Eks Naif Rilis Single Terbaru, ‘Ceriakan Dunia’, Begini Respons Pendengar

ADVERTISEMENTS

Musisi Franki Indrasmoro atau dikenal sebagai Pepeng Eks Naif.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Musisi Franki Indrasmoro yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung Pepeng dari band Naif telah merilis single terbarunya yang berjudul ‘Ceriakan Dunia’. Lagu ini pun mendapat respons positif dari masyarakat yang menyambutnya dengan antusiasme.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Franki mengungkapkan bahwa tujuan utama dari rilisan lagu tersebut adalah untuk membuat orang-orang menyadari kembalinya sang musisi senior tersebut ke industri musik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi lebih ke statement dulu aja sih sekarang, Pepeng ex Naif kembali dengan nama panggung Franki Indrasmoro yang penting masyarakat aware dulu ke situ. Sehingga kalo ngeliat dari respons masyarakat bagus-bagus aja,” ujar Pepeng, Kamis (21/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zee JKT48 Segera 'Lulus' dari Grup, Bikin Unggahan Menyentuh di Instagram

Selain itu, Franki menjelaskan bahwa single tersebut menjadi langkah awal dari proyek yang lebih besar, yaitu pembuatan album. Dia berencana untuk merilis single berikutnya dalam waktu dekat, mungkin dalam dua atau tiga bulan mendatang, dan kemudian bergerak menuju perilisan album penuh yang ditargetkan dapat diluncurkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2025 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Meskipun mengaku masih kurang percaya diri untuk tampil secara solo, Franki menyadari bahwa panggung adalah bagian yang penting dalam dunia musik. Sebagai seorang musisi senior, dia menyadari bahwa industri musik saat ini banyak berfokus pada platform streaming, tetapi dia tetap merasa bahwa panggung adalah tempat di mana musisi harus berada.

Berita Lainnya:
Konten Terbaru BTS Dikritik, Hybe Kena 'Semprot' Army

“Sejujurnya untuk tampil sendiri belum pede cuma kayanya memang harus, karena salah satu yang membuat gairah di industri musik itu adalah panggung. Aku kan sempat ada di industri label rekaman ya beberapa tahun lalu dan semua anak muda, artis itu diarahkan untuk fokus streamingnya ditinggiin, dan itu merupakan ajang kompetisi baru buat anak muda,” ujar mantan drummer band Naif tersebut.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Franki sadar bahwa panggung adalah tempat di mana dia tumbuh sebelumnya. Namun, panggung konser dianggap bukan lagi menjadi wilayahnya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi