Jumat, 03/05/2024 - 14:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sambut Ramadhan, UMJ Gelar Tausiyah Rapim Fokal IMM

ADVERTISEMENTS

Kegiatan Tausiah Ramadan dalam kegiatan rapat dewan pimpinan harian dan buka puasa bersama PP Fokal IMM di Auditorium dr. Syafri Gurucci, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ), pada Sabtu (23/03/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Anwar Abbas, menyarankan Pimpinan Pusat (PP) Forum Keluarga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) lebih dulu membangun kekuatan ekonomi, dibandingkan memperluas kekuatan politik. Dalam pandangannya, tokoh yang sering disapa Buya ini menjelaskan bahwa kekuatan politik saat ini, banyak dipengaruhi oleh ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Para politisi tidak cukup hanya mengandalkan modal sosial saja. Para politisi memerlukan modal ekonomi untuk menunjang keberhasilannya dalam kontestasi politik. Ia menggambarkan bagaimana Pilkada 2020 hampir 92 persen calon kepala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dibiayai oleh para pemilik modal. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenhub Tetapkan Standar Kesehatan Pelaut Agar Produktif
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Data itu disampaikan langsung oleh Menko Polhukam. Mereka para politisi yang terpilih akan menjadi kuda troya dari para pemilik modal yang akan mengendalikannya. Itulah sebabnya saya tegas mengatakan ekonomi adalah strategi utama dalam membangun sebuah kekuatan,” ujar Buya Anwar, dalam sesi Tausiyah Ramadan dalam kegiatan rapat dewan pimpinan harian dan buka puasa bersama PP Fokal IMM di Auditorium dr Syafri Gurucci, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ), pada Sabtu (23/03/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Fokal IMM sekaligus Rektor UMJ Prof Dr Ma’mun Murod, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para anggota Fokal IMM dalam menyikapi persoalan kebangsaan dan Muhammadiyah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para senior, anggota pimpinan harian Fokal IMM, serta para anggota baru.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Fisip UMJ Gandeng Universitas Inha Korsel Kembangkan Kajian Tata Kelola Pemerintahan

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ini merupakan rapat perdana yang melibatkan seluruh pengurus PP Fokal IMM, setelah pelantikan pada Oktober tahun lalu. Saya berharap usai kegiatan para anggota akan memiliki persepsi yang sama,” ungkap Ma’mun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rapat ini dihadiri lebih dari 200 peserta terdiri dari Pimpinan Koordinator Nasional (Kornas), Koordinator Wilayah (Korwil), Pimpinan Komisariat dan civitas akademika dilingkungan UMJ. Selain itu, kegiatan ini juga berisi ramah tamah, tausiah ramadan, dan buka bersama

Fokal IMM merupakan organisasi non-struktural dibawah PP Muhammadiyah. Fokal IMM adalah organisasi tempat berkumpulnya para alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dari seluruh tanah air.  Pengurus Pimpinan Pusat Fokal IMM terdiri atas unsur dewan penasihat, dewan pembina, dewan pakar, dewan harian, koordinator nasional, dan wilayah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi