Selasa, 30/04/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anggarkan Rp 6,3 Miliar Beli Lima Moge Listrik, Dishub: Untuk Pengawalan Gubernur Jakarta

ADVERTISEMENTS

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,3 miliar untuk pembelian lima unit motor listrik pada 2024. Hal itu tertuang dalam situs web Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (sirup.lkpp.go.id), dengan nama paket Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Lapangan Khusus Sepeda Motor Listrik Pengawalan Pimpinan VVIP.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penggunaan motor listrik untuk pengawalan itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 dan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022. Karena itu, Dishub Provinsi DKI Jakarta memilih kendaraan listrik itu untuk kegiatan patroli.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gunung Ruang Erupsi, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Tagulandang Dievakuasi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tahun lalu sudah diadakan 186 unit, sekarang digunakan anggota untuk melakukan patroli, motor jangkrik ya, motor bebek listrik sudah digunakan,” kata dia, Selasa (26/3/2024).

ADVERTISEMENTS

Ia menambahkan, saat ini ada beberapa kendaraan motor besar atau moge yang digunakan untuk pengawalan usianya sudah cukup tua. Pasalnya, terakhir kali Dishub melakukan pengadaan moge pada 2006.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Karena itu, pihaknya melakukan pengadaan moge listrik. Peruntukkannya tak lain adalah digunakan prioritasnya guda pemanduan gubernur terpilih mendatang. “Kan baru tahun depan dia ada, enggak saya gunakan kok,” kata Syafrin. 

Ihwal disinggung harga satuan motor itu yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar, Syafrin beralasan itu untuk moge. Namun, ia masih menunggu motor itu terdapat di katalog.

Berita Lainnya:
Konsumen Didukung untuk Mendapatkan Edukasi Risiko Produk

“Pertama begini, begitu itu dilakukan untuk pengawalan maka mobilitas Pak Gubernur sangat tinggi. Contohnya hari ini, beliau dari sini ada kegiatan lanjutan, sehingga target untuk menekan polusi udara Jakarta itu harus mulai dari diri Pemprov DKI Jakarta sendiri,” kata dia.

Ia menilai, tujuan penggunaan motor listrik itu pada dasarnya adalah mengurangi polusi udara. Dengan menggunakan motor listrik, pemerintah sekaligus ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat.  “Jadi tidak hanya mendorong (masyarakat) ganti (ke motor listrik), tapi kami sudah mulai. Ayo sama-sama kita mulai demi kualitas udara Jakarta lebih baik,” ujar Syafrin. 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi