Selasa, 30/04/2024 - 02:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Pengeboman Israel di Seluruh Jalur Gaza Membunuh Puluhan Orang  

ADVERTISEMENTS

Palestinians wounded in an Israeli strike while waiting for humanitarian aid on the beach in Gaza City are treated in Shifa Hospital on Thursday, Feb. 29, 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 GAZA — Israel melanjutkan pengeboman dari udara dan darat di Jalur Gaza, menewaskan puluhan orang Palestina. Pejabat Palestina dan militer Israel mengatakan pertempuran pecah di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa, Kota Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pejabat Kesehatan Palestina mengatakan dua serangan Israel ke pinggir Kota Gaza, Al-Shejaia, menewaskan 17 orang. Kantor media Gaza mengatakan korban tewas dalam serangan itu termasuk 10 petugas polisi yang ditugaskan mengamankan bantuan untuk pengungsi di Gaza utara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Al-Shifa Sudah Lumpuh, Tentara Israel Hengkang Sambil Sebarkan Mayat di Area Rumah Sakit
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara serangan udara Israel ke sebuah rumah di kamp pengungsi Al-Maghazai menewaskan delapan orang. Militer Israel mengatakan pasukannya melanjutkan operasi di sekitar Kompleks Rumah Sakit al-Shifa di Kota Gaza.

ADVERTISEMENTS

“Sambil memitigasi agar tidak melukai warga sipil, pasien, tim medis dan peralatan medis,” kata militer Israel, Jumat (29/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Militer mengklaim dalam beberapa hari terakhir mereka membunuh orang bersenjata dan menemukan senjata dan infrastruktur militer. Sebelum perang al-Shifa merupakan rumah sakit terbesar di Jalur Gaza.  

Kini rumah sakit itu salah satu dari segelintir fasilitas medis yang masih beroperasi sebagian di Gaza. Rumah sakit itu juga menampung pengungsi.

Berita Lainnya:
Iran Kecam Sikap ‘Standar Ganda’ Negara Barat Pejuang HAM

Dalam pernyataannya Israel mengatakan pasukan mereka menggelar penyerbuan ke area selatan dan tengah Gaza termasuk Khan Younis dan Al-Karara. Israel mengklaim pasukannya baku tembak dengan orang bersenjata sebelum membunuh mereka dan menemukan senjata dan roket.

Sayap bersenjata Hamas mengataka pejuang mereka mengincar pasukan Israel dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, salah satu dari dua rumah sakit yang diblokade Israel beberapa hari terakhir. Di ujung selatan Jalur Gaza, Israel juga melanjutkan pengeboman ke Rafah.

Kota itu menampung lebih dari….

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi