Senin, 29/04/2024 - 23:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Diperiksa Selama 13 Jam RBS Bungkam Soal Aktor dalam Korupsi Timah

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Robert Bonosusatyo (RBS) menolak untuk menjawab soal keterlibatannya dengan perkara korupsi penambangan timah di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. Usai diperiksa selama 13 jam oleh tim penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus – Kejaksaan Agung (Jampidsus – Kejakgung), Senin (1/4/2024) Robert meminta para pewarta untuk menanyakan perihal tudingan terhadapnya itu kepada tim penyidik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tanyakan kepada penyidik ya. Tolong ya,” kata Robert usai menjalani pemeriksaan di Gedung Kartika Kejakgung, di Jakarta, Senin (1/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Robert hanya menegaskan, dirinya diperiksa sebagai saksi atas penyidikan korupsi timah. “Saya diperiksa dari jam sembilan pagi sudah ada di sini (ruang pemeriksaan),” ujar Robert.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sejarah Korupsi yang Diabadikan dalam Sejumlah Kitab Suci

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun dia tak bersedia menjawab pertanyaan wartawan soal materi yang terkait dengan tuduhan terhadapnya. Ketika ditanya apakah Robert memang menjadi individu yang mendirikan perusahaan-perusahaan, dan mendanai penambangan timah ilegal di Bangka Belitung? Robert tak menjawab.

 

Pun pertanyaan terkait dengan apakah Robert yang selama ini disebut-sebut terkait dengan PT Rafined Bangka Tin (RBT), Robert tetap bungkam. Termasuk soal apakah Robert selama ini disebut-sebut mejadikan tersangka Harvey Moeis sebagai perwakilan dari PT RBT dalam melakukan kerja sama ilegal dengan PT Timah Tbk untuk menambang timah di lokasi IUP PT Timah Tbk. “Tanyakan ke penyidik saja ya,” kata Robert. 

Berita Lainnya:
INI Isi Chat Cabul Interviewers CV kepada Pencaker di LinkedIn, Sampai Tanyakan Hal Tak Senonoh Seperti...

 

Robert diperiksa sebagai saksi terkait korupsi penambangan timah di lokasi IUP PT Timah Tbk. Nama Robert muncul ke permukaan dalam pengusutan megakorupsi penambangan timah di lokasi IUP PT Timah Tbk di Bangka Belitung.

 

Dalam pengusutan korupsi timah ini oleh Kejakgung, tim Jampidsus sudah menetapkan 16 orang sebagai tersangka. Dua tersangka terakhir yang ditetapkan dari kalangan orang terkenal. Yakni pengusaha perempuan kaya raya Helena Lim (HLM), yang ditetapkan tersangka atas perannya selaku Manager Marketing PT Quantum Skyline Exchange (QSE). 

 

Kemudian suami dari selebritas Sandra Dewi, Harvey Moeis (HM) yang dijerat tersangka atas perannya selaku perpanjangan tangan atas kepemilikan PT Rafined Bangka Tin (RBT).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi