Selasa, 30/04/2024 - 00:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Hotel Indonesia Group Catat Kenaikan Okupans pada Puncak Libur Lebaran

ADVERTISEMENTS

Pengunjung memindai QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi saat mengunjungi Hotel Merusaka Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (30/7/2021).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — InJourney Hospitality melalui anak usaha yakni PT Hotel Indonesia Group (HIG) memproyeksikan okupansi hotel jaringan HIG mengalami musim puncak atau peak season pada 10-11 April 2024 dengan okupansi rata-rata meningkat 8 persen dibandingkan 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Hotel jaringan HIG dengan okupansi tertinggi yaitu Merusaka Nusa Dua sebesar 91,5 persen, Truntum Kuta dan Inna Sindhu Hotel mencapai 85,5 persen. Selanjutnya di region Jawa, hotel jaringan HIG yang diprediksi dengan okupansi tertinggi yaitu The Manohara Hotel dan Lafayette Boutique Yogyakarta mencapai 90 persen,” ujar Direktur Utama HIG Rizal Kasim di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina: Konsumsi BBM di Bali Saat Libur Lebaran Naik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, lanjut dia, Khas Tegal dengan okupansi mencapai 95 persen, hal itu salah satunya disebabkan hotel tersebut dilewati oleh wisatawan yang melakukan perjalanan mudik.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis PT Hotel Indonesia Natour M Ariadevi Hermaini mengatakan, InJourney Hospitality telah melakukan berbagai persiapan menyambut libur lebaran Idul Fitri. Tidak hanya dari sisi operasi, tapu juga dari SDM dan berbagai aspek lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Dari sisi SDM, kami telah melakukan persiapan manning untuk antisipasi lonjakan okupansi hotel dan memastikan hadirnya keramahtamahan dan kehangatan Indonesia yang dirasakan setiap tamu di setiap touch point hotel jaringan HIG,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pertanian Cerdas Tingkatkan Produktivitas Hingga Dua Kali Lipat

Pihaknya juga telah memastikan kesiapan masing-masing hotel, memastikan ketersediaan bahan baku makanan dan amenitas lengkap sesuai dengan brand standard, Standard Operating Procedure (SOP) telah diimplementasikan, kesiapan fasilitas pendukung di masing-masing hotel.

InJourney Hospitality juga menghadirkan berbagai layanan spesial selama Idul Fitri di antaranya layanan fasilitas masuk kamar hotel lebih awal (early check in) sesuai dengan ketersediaan kamar di masing-masing unit hotel hingga fasilitas aktivitas untuk anak-anak seperti kids club atau kegiatan anak-anak dan menghadirkan hiburan seperti penampilan musik pada saat makan siang di hotel.

Hal tersebut dihadirkan agar momentum perjalanan dapat berlangsung menyenangkan bagi pengunjung. 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi