Selasa, 30/04/2024 - 01:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Ini Kata Mitsubishi Soal Peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia buka suara soal pertimbangan meluncurkan Xpander versi hybrid di Tanah Air.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Xpander merupakan salah satu MPV tujuh penumpang terlaris di Indonesia, namun masih memboyong mesin pembakaran internal (ICE). Sedangkan di Thailand, Xpander versi hybrid (Xpander HEV dan Xpander Cross HEV) telah meluncur awal Februari lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ini adalah pertanyaan yang selalu ditanyakan kepada kami oleh masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, pada jumpa pers di Jakarta, Senin (1/4) malam.



ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kurita mengatakan perusahaan masih melihat situasi dan permintaan pasar hybrid di Indonesia, dan belum dapat memastikan kapan dan apakah Xpander Hybrid akan diluncurkan di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS

 

Berita Lainnya:
Mitsubishi Beri Bocoran Rencana Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Thailand merupakan negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut, di mana menurut Kurita, dukungan pemerintah Negeri Gajah Putih yang memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan menjadi alasannya.

Keuntungan atau insentif yang disediakan pemerintah Thailand sangat membantu perusahaan otomotif, utamanya yang hendak meluncurkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, kata Kurita. Bahkan, perusahaan dapat menekan harga jual Xpander Hybrid menjadi lebih kompetitif dibandingkan mobil ICE.



“Faktanya, di Thailand kita sudah meluncurkan Xpander Hybrid, dan juga XForce dan jajaran kendaraan kami lainnya kami berencana untuk membuat versi hybrid-nya. Saat ini kami lebih memprioritaskan Thailand karena di sana kami memiliki beberapa keuntungan yang diberikan oleh pemerintahnya,” kata Kurita.

“Sehingga kami bisa mengenalkan kendaraan hybrid kami dengan harga yang sangat kompetitif dibandingkan dengan ICE,” tambahnya.

Meski begitu, Kurita tidak menampik kemungkinan untuk memboyong Xpander Hybrid ke Indonesia, seluruhnya tergantung perkembangan pasar hybrid di Tanah Air.



Berita Lainnya:
Lima Tips Perawatan Penting untuk Mobil Listrik Anda

“Saya tidak bisa mengatakan hari ini kapan atau apakah kami akan memperkenalkannya tahun ini atau tidak, tetapi setidaknya secara teknis, lini bisnis dan teknologi kami sudah siap. Hal ini sepenuhnya tergantung pada kemajuan permintaan untuk hybrid,” imbuh Kurita.



Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV di Thailand menggunakan teknologi hybrid yang dinamakan e:Motion. Keduanya mengandalkan mesin baru berkapasitas 1.600 cc, yang ditemani motor elektrik serta baterai di lantai kabin.

Berdasarkan situs Mitsubishi Thailand, mobil yang dijual mulai dari 912 ribu baht (sekitar Rp 435 juta) tersebut dapat menghasilkan tenaga 88,7 hp dan torsi 134 Nm. Sementara motor elektrik yang disuplai baterai lithium-ion punya tenaga 114 hp dan torsi 255 Nm.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi