Selasa, 30/04/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Dubes Iran: Jokowi dan Menlu Retno Pahlawan Pembela Palestina

ADVERTISEMENTS

Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi, bertemu dengan awak media.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Dubes Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi, mengapresiasi Indonesia yang konsisten membela Palestina dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Israel. Boroujerdi secara khusus menyebut Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai pahlawan pembela Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

‘’Saya senang jadi Dubes di Indonesia dimana negara ini berada di sisi benar sejarah. Indonesia mengambil posisi tegas dalam membela Palestina,’’ kata Boroujerdi, dalam acara media briefing bertema Hari Internasional Al-Quds di kediamannya di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

‘’Saya mengapresiasi pemerintah, menlu dan masyarakat Indonesia yang telah berupaya melindungi hak asasi manusia dari warga Palestina,’’ ujarnya. ‘’Sebagai dubes, saya melihat Jokowi dan Menlu adalah dua orang pahlawan yang berada di sisi benar sejarah.’’

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Israel Serukan Kedubesnya di Sejumlah Negara Waspada

Boroujerdi menyebut posisi Indonesia dan Iran sama yakni mendukung hak Palestina untuk merdeka. Kedua negara saling berusaha untuk mendorong upaya melawan aksi zionis Israel yang zalim terhadap Palestina. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Republik Islam Iran dan Republik Indonesia, kata Boroujerdi, sebagai dua negara yang penting secara bilateral maupun forum internasional. Kedua negara selalu mendukung perjuangan Palestina dan mendasarkan posisinya pada kemerdekaan penuh dan pembebasan Palestina. 

Boroujerdi pun memuji sikap tegas dan berprinsip pemerintah, bangsa, presiden, dan menteri luar negeri Indonesia dalam mendukung Palestina dan mengecam kejahatan rezim Zionis. Sikap Indonesia, khususnya selama enam bulan terakhir, merupakan hal yang patut diapresiasi. 

Berita Lainnya:
Biden: Netanyahu tidak Berbuat cukup untuk Fasilitasi Bantuan Gaza

‘’Pidato berani Ibu Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia, di forum dan organisasi internasional seperti Dewan Keamanan PBB, Majelis Umum PBB, Dewan Hak Asasi Manusia PBB, Mahkamah Internasional, dan lain-lain menunjukkan kelanjutan dari dukungan Indonesia yang tiada henti terhadap terwujudnya kemerdekaan Palestina,’’ ujarnya.

Dengan kembalinya Indonesia menjadi anggota Dewan Hak Asasi Manusia PBB (2024-2026), Boroujerdi yakin negara berpenduduk mayoritas Muslim ini akan memperjuangkan hak-hak umat Islam di dunia. Tidak terkecuali hak-hak masyarakat tertindas di Palestina.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi