Selasa, 30/04/2024 - 03:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Momen Paling Diminati Belanja, Transaksi Shopee Live Meningkat 44 Kali di Waktu Sahur

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Di momen Ramadan Shopee menemani momen spesial para pengguna, melalui kemeriahan puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang baru saja digelar. Pada 25 Maret dan 1 April lalu, berbagai keseruan dihadirkan melalui fitur interaktif, program inovatif dan promo terbesar melalui aplikasi Shopee, guna memberikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tahun ini, Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye, dimana pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur. Hal ini terlihat dari transaksi melalui Shopee Live di waktu sahur yang meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia menyampaikan, interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur seperti, Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. “Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale, antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu, hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
47 Unit SPKLU Ini Gratis Selama Arus Balik Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Fitur interaktif Big Ramadan Sale temani keseruan segala aktivitas di bulan suci

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menjadi kampanye yang selalu dinantikan, Shopee terus berupaya untuk memberikan dorongan bagi seluruh pengguna baik pembeli maupun penjual. Di tahun ini, pengguna kerap memanfaatkan fitur interaktif, salah satunya yang banyak menarik minat pengguna, Shopee Live. Berbagai keseruan yang dimanfaatkan antara lain, mendapatkan keuntungan melalui promo besar yang dihadirkan, menonton konten yang menemani waktu ngabuburit, seperti MARKAS hingga mengikuti sesi Flash Sale Mobil & Motor Rp 1.

Bersama promo dan kemeriahan fitur interaktif yang telah Shopee hadirkan di kampanye Big Ramadan Sale, masyarakat semakin memanfaatkan keuntungan ini dalam menciptakan momen indah Ramadan. Shopee menemukan bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk sesi live shopping dari para penjual. Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna pada fitur interaktif ini, dimana sarung, cepol hijab, biskuit kaleng, dan makeup cushion menjadi produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga memanfaatkan fitur lainnya yang telah Shopee persiapkan, mulai dari Shopee Live, Shopee Video, hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Keseruan dari inovasi dan fitur yang dihadirkan ini juga mendapatkan respon luar biasa dan turut dimanfaatkan oleh pengguna untuk semakin memaksimalkan dan meramaikan momen belanja mereka, diantaranya:

Berita Lainnya:
Adaptasi Perubahan Iklim Dinilai Penting untuk Dilakukan di Kawasan Rural

– Kemeriahan rangkaian sesi flash sale di Shopee Live bersama deretan artis ternama pada puncak kampanye Big Ramadan Sale ikut ditonton sebanyak 228 juta kali.

– Shopee Tanam Hujan Rezeki sebagai in-app game favorit pengguna yang memberikan hadiah berupa Koin Shopee dan Voucher Diskon untuk pengguna berbelanja, kembali mendapatkan antusiasme yang tinggi sepanjang kampanye berlangsung dan lebih dari 31 juta pohon THR telah dipanen oleh para pengguna.

Mendukung dan membuka peluang bisnis lebih besar dengan fitur interaktif

Salah satu dampak positif dan signifikan yang dirasakan oleh penjual tidak hanya berasal dari tingginya aktivitas belanja di momen Lebaran, tetapi juga bagaimana upaya dalam mengoptimalkan  fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini semakin menarik animo belanja pengguna. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, ditambah dengan promo yang dihadirkan hingga tiga kali setiap harinya melalui Shopee Live, menjadikan fitur interaktif ini sebagai strategi utama bagi para penjual di bulan Ramadan ini. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi