Selasa, 30/04/2024 - 03:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Salurkan 12 Ton Beras ke Ponpes Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan BSI Maslahat memberikan bantuan 12 ton beras senilai Rp 204 juta rupiah. Bantuan ini diberikan untuk santri yatim dan dhuafa pada 70 Pondok Pesantren binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia, yang dinaungi Rumah Musawarah di wilayah Tangerang Selatan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro, kepada Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto, pada Selasa (2/4/2024) lalu. Yayasan Amanah Muda Indonesia adalah yayasan sosial yang dibangun dari kumpulan artis hijrah dan merupakan nasabah BSI Area Jakarta. Yayasan ini merupakan yayasan sosial yang dibangun oleh kelompok artis-artis hijrah seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto, Dhini Aminarti, dan lain-lain. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Indonesia Percepat Jadikan Jepang Pasar Ekspor Mangga Senilai Rp 140 Miliar
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro mengatakan, bantuan beras yang disalurkan merupakan hasil dari para petani binaan BSI Maslahat melalui program Desa BSI. Program itu untuk membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk meningkatkan taraf hidup mereka. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“BSI dan BSI Maslahat bangga dapat menyerahkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan santri yatim dan dhuafa untuk tiga bulan ini,” kata Sukoriyanto dalam keterangan yang dikutip Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Program Desa BSI juga diharapkan dapat membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk meningkatkan taraf hidup mereka dari mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat).

Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada BSI Maslahat dan BSI dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri yatim dan dhuafa. “Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi santri yatim dan dhuafa di 70 Pondok Pesantren Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia,” kata Dimas.

Berita Lainnya:
Wapres: Pengembangan Ekonomi Syariah Harus Dirasakan Rakyat

Kata Dimas, itu merupakan salah satu program Rumah Musawarah untuk berpartisipasi langsung dalam memajukan pesantren-pesantren yang ada di Tangerang. Sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan secara nyata.

“Terima kasih BSI Maslahat dan BSI telah mendukung program kami,” ucap Dimas.

Selama Ramadan, BSI Maslahat melaksanakan program-program yang berkesinambungan disingkat Level Up Ramadanmu 1445H. Nasabah BSI dapat berdonasi di BSI Mobile.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi