Selasa, 30/04/2024 - 21:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pekerja World Central Kitchen Terbunuh, Pekerja Kreatif Yahudi di Hollywood Terbelah

ADVERTISEMENTS

Sutradara film The Zone of Interest, Jonathan Glazer, saat menghadiri Academy Awards 2024. Dalam pidato kemenangannya, dia menyuarakan soal konflik Israel-Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Kelompok pekerja kreatif Yahudi telah menandatangani surat terbuka untuk mendukung pidato sutradara Jonathan Glazer saat menerima Piala Oscar 10 Maret lalu. Pidato Glazer turut mengkritik konflik kemanusiaan yang terjadi antara Israel dan Palestina, terutama krisis kemanusiaan di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Aktor Joaquin Phoenix, Elliott Gould, Chloe Fineman, dan lebih dari 150 orang lainnya termasuk dalam deretan pesohor yang meneken surat terbuka tersebut. Saudara perempuan Phoenix, Rain, peraih tiga kali nominasi Oscar Debra Winger, sutradara May December Todd Haynes, pengarah Sorry to Bother You Boots Riley juga berada di dalam daftar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lima Rekomendasi Wisata Akhir Pekan di Jakarta
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Lalu, ada pembuat film terkenal Joel Coen, sutradara Room Lenny Abrahamson, bintang Arrested Development David Cross, pembuat film dokumenter Amy Berg, aktor Barbie Hari Nef, penulis drama legendaris Tom Stoppard, mantan CEO Focus Pictures James Schamus, dan masih banyak lagi. Dalam sebuah pernyataan kepada Variety, salah satu yang menandatangi surat terbuka, yaitu komedian Amerika Ilana Glazer, menyatakan bahwa keputusan menandatangani surat terbuka itu untuk membantu melawan iklim pembungkaman.

ADVERTISEMENTS

Menurut Ilana Glazer, pembungkaman telah membekap banyak pekerja dan industri kreatif terkait serangan Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza. Perang kini telah memasuki bulan ketujuh.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sarat Estetika The Beatles, Anak Paul McCartney dan John Lennon Rilis Lagu Bersama

 

“Kontroversi seputar Jonathan Glazer hanyalah salah satu contohnya,” kata dia, seperti dilansir Variety, Ahad (7/4/2024).

Mantan CEO Focus Pictures James Schamus mengatakan bahwa publik menyaksikan pembunuhan tidak berperikemanusiaan yang terjadi pekan ini berminggu-minggu sejak pidato penerimaan Jonathan Glazer di Academy Awards. Itu termasuk pembunuhan tujuh pekerja bantuan World Center Kitchen dan warga sipil Palestina. Ia menyebut, pidato Glazer soal kemanusiaan seolah telah diabaikan selama ini.

“Hanya menjadi semakin mendesak, begitu pula tugas kita sebagai kaum kreatif Yahudi untuk memprotes kampanye kotor yang kejam yang dilancarkan terhadapnya,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi