Selasa, 30/04/2024 - 03:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Australia Tak Puas Penjelasan Israel Tentang Kematian Pekerja Kemanusiaan

ADVERTISEMENTS

A man displays blood-stained British, Polish, and Australian passports after an Israeli airstrike, in Deir al-Balah, Gaza Strip, Monday, April 1, 2024. Gaza medical officials say an apparent Israeli airstrike killed four international aid workers with the World Central Kitchen charity and their Palestinian driver after they helped deliver food and other supplies to northern Gaza that had arrived hours early by ship.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SYDNEY — Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan Israel belum memberikan penjelasan yang memuaskan tentang kematian tujuh pekerja kemanusiaan pekan lalu. Australia menunjuk seorang perwira militer senior untuk mempelajari penyelidikan Israel atas pembunuhan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
AS 'Geram' Atas Serangan Udara Israel Terhadap Konvoi Bantuan World Central Kitchen

Pada Jumat (5/4/2024), Israel mengatakan pasukannya salah mengidentifikasi konvoi lembaga swadaya masyarakat World Central Kitchen (WCK) sebagai anggota Hamas. Israel membunuh tujuh staf WCK termasuk seorang warga Australia Lalzawmi Frankcom yang dipanggil “Zomi.” Dua perwira dipecat dan beberapa tentara lainnya ditegur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Albanese mengatakan penjelasan mengenai kematian-kematian itu tidak cukup. Ia menambahkan mengingat hampir 200 pekerja kemanusiaan tewas sejak serangan Israel ke Gaza, Israel harus memberikan informasi mengenai apa yang akan dilakukan untuk mencegah peristiwa serupa di masa depan.

ADVERTISEMENTS

“Sampai saat ini kami tidak menemukan penjelasan yang memuaskan, kami membutuhkan pertanggung jawaban yang tepat, kami membutuhkan transparansi penuh mengenai peristiwa itu dan saya pikir itu yang diharapkan masyarakat Australia,” kata Albanese dalam wawancara dengan stasiun televisi ABC, Senin (8/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Lebih dari 12 Warga Palestina Gugur dalam Serangan Israel di Gaza Tengah

Albanese menolak mengatakan tindakan seperti apa yang Australia anggap cukup atau apakah ia mempertimbangkan sanksi diplomatik bila Israel gagal memberikan lebih banyak informasi. Australia menunjuk pensiunan perwira angkatan udara untuk mempelajari penyelidikan Israel dan memberikan nasihat pada Canberra apakah penyelidikan itu cukup dan apakah perlu tindakan yang perlu dilakukan untuk meminta pertanggung jawaban.

Bulan lalu Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merusak posisi negaranya di dunia internasional dengan pendekatannya terhadap perang.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi